Melatih Kedisplinan Anak Sesuai Usia

Moms.. apakah disini ada yang melatih kedisplinan kepada anak moms? Kalau sekarang yg aku lakukan mendisplinkan jadwal bangun & tidur anak aku usia 4bln. Nah aku mau melatih kedisplinan2 lain nih sesuai usianya nanti2nya.. Aku mau tau dong.. Kedisplinan apa saja kah yang moms latih kepada anak moms? karena aku masih baru menjadi ibu dan mau mengajarkan ke anak aku displin sejak dini tapi sebagai ibu baru aku jg masih belum paham benar hal apa aja sih yang mesti di-displin-kan. Mungkin moms bisa bantu kasih aku inputan.

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

arvi mulai sy latih disiplin usia 5 bulan, dg buat jadwal tidur (pagi, siang dan malam) dan minum susu. 6 bulan, tambah jadwal makan (mpasi). ketika makan wajib duduk di high chair (tanpa mainan, tanpa tv), jd dia tahu waktunya makan, bermain atau tidur (krn suasananya berbeda2) skrg usianya sdh 8 bulan, dia sdh tahu jadwal2nya. kl mau memberi makan tidur sdh g pakai drama lg, sy bisa lebih santai. intinya sih kl mau disiplinkan anak kita hrs konsisten n sabar, kdg pola anak suka berubah2. dan yg penting dukungan org disekitar anak, jgn sampai kita buat jadwal ayah or uti/atungnya merusak. semua hrs kompak.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-97333)

VIP Member

kalau saya selalu ajak dia merapikan mainan kalau sudah kelar dan saya selalu disiplin bun biar dia contoh sampai terbiasa

6y ago

Trimsss moms

banyak sih bun yg saya ajarkan, banyak hal yg bisa dilakukan anakku tapi banyak juga yg dia ga bisa. 😄😄

nangis biasanya bun... kadang kemauan anak tidak semua harus dituruti. sepertin ingin memegang gunting dll

6y ago

Iya moms, aku jg ga setuju klo apa apa maunya anak diturutin nanti anak jd manja gatau rasanya kecewa hehe.

VIP Member

untuk bangun dan tidur bagaimana cara mendisplinkan nya, kan kadang gak selalu sama jam boboknya?

6y ago

Hi bunda.. kalau yg saya alamin jg awalnya saya lakukan secara tidak sadar. Kan saya kerja, kebiasaan itu pulang sampai rumah itu sekitar jam 7. Sampai rumah langsung pegang anak, saya gantiin baju tidur, kasih telon ganti popok. Nah semua itu selesai kira2 jam 8. Terus setiap hari begitu siklusnya. Jadi skg ini, anak saya klo udh jam 8malam dia kaya udh tau kalo itu jam tidur dia. Jd selalu ngajak tidur. Kalau malam jg enggak bangun yg rewel gitu, cuma ngulet2 aja, saya tau klo dia haus jd saya langsung bangun nyusuin, itu 2x di jam 1 & 4 pagi, terus tidur lagi sampai jam 6 pagi. Begitu yg saya alami sendiri dan jadwal tidur anak saya yg begitu memudahkan saya yg mesti bangun dini hari buat siap2 berangkat kerja.

kalo saya masih di tahap disiplin makan sambil duduk dan beresin mainan bund ..