Pilihan Persalinan

Mom, mau tanya. Apakah BPJS bisa cover lahiran di rumah sakit ya? Biasanya gratis apa bayar? Soalnya kemarin temanku lahiran di bidan pakai BPJS juga masih harus bayar 2,5 an. Mohon sarannya dong mom. Terimakasih #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #pleasehelp #firstbaby

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

melahirkan menggunakan bpjs ada aturannya bun. kalau saya pribadi, waktu itu di bawa ke ugd krn belum ada pembukaan, akhirnya saya harus bayar berapa ratus ribu gitu. kalau sudah pembukaan 4 baru gak bayar, dan ikut di cover bpjs. lalu saya langsung ada janji konsultasi dokter, dan di rujuk langsung oleh dokter dan di cover bpjs. saran saya jika belum ada pendarahan dan ketuban pecah, lebih baik tunggu di rumah dulu. kalau dua itu terjadi biasanya rumah sakit akan langsung cover bpjs nya kok bun. kalau belum terjadi dua itu, tp udah rasanya mules2 kaya mau melahirkan bunda bisa langsung ke bidan faskes 1 atau puskesmas yang mengcover bpjs atau bisa tunggu di rumah dulu. oh iya saya ada bayar tambahan untuk keperluan di luar bpjs, seperti kendi dan ember untuk ari2 bayi dan popok sekali pakai yang waktu itu saya lupa bawa. tp tiap rumah sakit beda2 ya bun. kalau rumah sakit swasta cover an nya juga berbeda dengan rumah sakit milik pemerintah. dan tentu biaya tambahannya juga berbeda2.

Baca lagi
VIP Member

Kalau mau bersalin di RS Swasta dengan BPJS harus dengan RUJUKAN dari faskes I BPJS mom, kalau tidak ada indikasi penyulit akan dilakukan tindakan di faskes I.