periksa kadungan

Mom biasanya periksa kandungan dimna ya, di puskesmas, di bidan atau di dokter?

100 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo aku 3" bun,, tm1+tm2 aku ke bidan dket rumah, puskesmas cma cek drah, ke dokter buat usg sama cari kputusan lahiran karna kendala mata, tm 3 ke puskesmas karna mulai sring tes lab + dokter utk cek posisi bayi, bbj, dll..

Tergantung kemampuan masing2 aja bun jgn trllu dipaksakan. Bidan,puskes,atau dokter sama aja tpi klo utk dokter mgkin bisa Usg lihat prkmbgn baby gak mesti 1bln sekali ke obgyn klo bunda skiranya blm mampu ke obgyn 1bln skali

VIP Member

di puskesmas bisa nanti ke poli KIA. Ke bidan juga bisa, ke dokter spog malah lebih enak bisa sama sekalian usg. Terserah bunda enaknya yg mna, asal nemu bidan/dokter yang enak pelayanannya dan bikin nyaman dah itu aja....

VIP Member

saya 3" nya 🀣 ke bidan iya, puskes iya, dokter iya.. kalo banyak dana sama waktu luang adanya malam saya ke dokter.. kalo lagi minim dana ke puskesmas. kalo waktu nya gak nentu kapan ada waktu luang si paksu, ke bidan.

TM1 saya ke dokter bun, TM2 ke bidan dan ke puskes sekalian cek lab, diseling ke dokter 2bulan sekali. skrg br mw ke TM3 bidan & dokter 2bln sekali rencananya. kecuali ud dekat HPL hrs ud rajin ke dokter.

Saya semua nya bund.. yaa ke RS, ke puskesmas, pernah juga bidan.. selain membandingkan pelayanannya utk persiapan melahirkan, juga biar bisa ngecek kondisi baby sering2.. jadi sebulan bisa 2kali

TapFluencer

Di rumah sakit ke dokter spog bun. Klo di bidan atau puskesmas khawatirnya mreka gak seahli dokter spog soalnya. Soalnya kehamilanku dr awal dulu ngeflek jd butuh ke dokter .

Trgantung budget bun, stiap org berbeda taraf hidupnya dan tinggal disesuaikan. Namun klau ada kondisi urgent wajib lngsng ke dokter jgn disepelekan

VIP Member

ak di klinik bidan , cuma dia ada dokter SPOG nya yang stand by di sana . jadi alhamdulillah ngerasa aman karena fasilitasnya lengkap .

Dokter kandungan bund. Kalo aku pribadi kurang puas di bidan, cuma diraba2, kalo gak gitu pake dopler cuma detak jantungnya aja kan.