Testis satu atau dua?

Mom, aku punya anak usia 4 tahun. Testisnya terkadang ada 1 terkadang 2. Klo tengah malem aku seringnya raba ada 2 tp klo di lain waktu suka gak keraba 1 nya. Ada yg ngalamin gini juga gak mom?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

4 tahun udah gede ya? anak saya waktu umur 1 tahun pernah kaya ga ada sebelah testisnya, panik lah panggil bapaknya. terus pas dicek dia kaya naik dan turun apalagi pas nangis mengejan. terus kita kontak dokter umum (kenalan kita sih hehe), kalau beliau nyaranin periksa langsung ya kita periksa. di situ kita dapat kuliah singkat via WA call tentang asal muasal testis, bagaimana dia terbentuk, dan berada di tempatnya 😅😅😅 katanya, mungkin otot penahan testisnya masih kendor karena masih bayi. seharusnya makin gede makin kenceng. tapi karena sejak bisa lari itu tiap hari kerjaannya lari dan jumpalitan, jadi agak kendor 😬 suruh jangan lari2 (susah kalo ini), berenang aja, sama pakai diapers atau celana dalam yang ukurannya ngepas. kalau udah gede masih kaya gitu, langsung bawa periksa aja. cuma ga bilang sih bawanya ke umum aja, dokter anak, androlog, atau gimana.

Baca lagi
1y ago

umur 2 bun. ga konsul karena priblemnya ga muncul lagi juga sih.

adik saya dulu waktu kecil juga gitu bun. Alhamdulillah sembuh setelah minum kelapa muda tiap hari. sekarang dia udah kuliah gapernah ada keluhan lagi

sama bgt bun, anakku jg 4taun ky gitu. aku bawa ke dsa katanya pas tidur dicek aja, rutin diturunin testisnya klo naik.

1y ago

iya bun, aku saran dr dsa. klo bunda ragu mending lgsg ke dsa aja. kan karna tiap anak diagnosa nya berbeda² ya bun

uda diperiksain ke DSA bu?

periksa ke DSA bun