Cacar Air

Mom mau tanya dong... Anakku 7th lg cacar air... Boleh mandi gak ya???

66 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Dulu saya juga 7th cacar air bun, dan soal mandi saya dikasih sabun bening ijo dari dokter spesialis anak waktu itu nama dokter saya dokter basalamah (dipurwokerto) waktu saya masih tinggal disana cuma sabunnya gitu baunya gaenak kaya belerang apalah itu trus panas ke badan kaya kebakar tiap mandi pake air anget dan alhamdulillah sembuh tuh bun, tapi ternyata virus cacar itu ga berhenti sampe situ aja bun, setelah hilang cacar air itu bibir saya brintisan sebulan sekali kadang setahun 3-4x, brintisan gatel isinya air yg kalo dah kembung banget itu panas kalo kata orang jawa bilang dikencingin kecoa ternyata itu herpes kulit diwajah disebabkan sama virus cacar air, dan sampe sekarang itu masih muncul2an kalo saya kecapean bun, kata dokter di aplikasi alodokter harus di suntik imunisasi virus cacar saya lupa namanya, nanti saya buka aplikasi itu dulu ya bun.. Jadi kalo anaknya cacar air jangan stengah2 diobatin bun!✊✊✊

Baca lagi

Harus mandi donk...Klo Gak mandi, banyak bakteri, malah tambah parah cacarnya.saya pas SMA kena cacar, dan sama dokter harus mandi 2 kali sehari...kata domter sebaiknya air mandinya dikasih dettol cair.dan pada saat saya mandi, air mandi saya dikasih dettol cair dan mandinya pke sabun dettol juga sih..jangan sharing sabun juga y...

Baca lagi

Kena cacar harus mandi bun, biar tetap bersih dan engga menyebar... aku d kena cacar, mandi seperti biasa dan bener ga nambah nyebar, abis mandi dikeringin, kasih salep trs dibedakin.. dan sekarang engga bekas.. kalo adekku dl tak kasih tau buat mandi katanya takut eh akhirnya seluruh tubuh nyampe kepala cacarnya ..

Baca lagi

kalau menurut orang jawa jangan mandi bunda soalnya kalau kena air suka tambah banyak + jadi hitam bekas nya pakein bedak salisir aja bunda biar nggak panas + gatel dulu saya ngalamin cacar dan saya ikut ortu katanya nggak boleh mandi alhamdulilah nya hanya 4 hari udah sembuh

waktu saya kena cacar saya nggak mandi bun soalnya kata orang jawa jangan kena air dan alhamdulilah 3 hari langsung kering cacar nya malahan sedikit banget ke 5 hari nya alhamdulilah udah mulai sembuh katanya kalau mandi tambah banyak + jadi ada bekas nya item item

kalo anak sy kmarin mandi bun, pake air anget campur rebusan kayu secang sama bbrp tetes lactacid baby.. trus buat berendam, tapi ndak usah pake sabun dulu.. trus minum vitamin sama madu.. Alhamdulillah 3hari sudah kering cacarnya..

harus mandi malahan bun, agar bakteri n kumannya pergi, mandinya pakai air hangat + dicampur cairan dettol. habis mandi dibalurin dg jagung muda yg diblender/ dihaluskan biar cepet kering n gk gatal, dibadan juga jadi dingin n gk bikin gatal bun.

Malah di anjurkan untuk mandi bund, kmrn ponakan juga cacar yg gede umur 7th sama bayi baru 3bulan bund kena cacar. Kata dokter malah bagus di mandiin bund dan minum obat telan aja gak boleh di kasih obat salep.

Halooo Bunda... Cacar air malah harus mandi yaa. Karena personal hygiene sangat penting supaya cacar airnya tidak semakin banyak dan menyebar. Gunakan air bersih, bisa ditambahkan antiseptik.

Mandi pakai sabun sebamed stau saya bun. Tapi coba dikonsul ke dokter lagi siapa tau saya salah soalnya dulu anak saya tetep mandi tapi pakai sebamed.