29 Tanggapan

mohon maaf bun bukan saya sok pintar jadi gini menurut islam yang tidak diperbolehkan ketika istri hamil/maupun tidak hamil itu jika menyiksa binatang(men zolimi binatang) setau saya di agama manapun itu sangat dilarang membunuh binatang yg tidak ada manfaat nya tapi di perbolehkan membunuh binatang yang bisa membahayakan keselamatan semisal ular dan tidak ada pantangan untuk suami ketika ibu sedang hami mau nyembelih binatang buat konsumsi tiap hari itu sangat di perbolehkan dan dilakukan dengan syariat agama perbedaan pendapat itu wajar adanya alangkah baik nya kita lebih percaya dengan apa yang telah ditentukan Allah SWT

VIP Member

Sebenarnya tidak ada hubungannya wanita hamil dg boleh atau tidaknya suami sembelih hewan. Cuma karena kepercayaan yg turun temurun dr nenek moyang, terserah diri masing" mau percaya atau nggak. Kalau aku pribadi sih nggak percaya gitu", tp kalau dibilangi ortu kadang" jg manut karna males jg debat" sama ortu.

Bukan tidak boleh menyembelih hewan tapi menyiksa hewan dengan keji, menyembelih masih dibolehkan dengan alasan kita akan memanfaatkan bagian hewan tersebut itupun juga harus sesuai syariat tapi kalo menyembelih untuk kesenangan atau menyiksa itu mah ga boleh

menyembelih hewan dengan bismillah (hewan halal ya) contoh ayam,sapi, kambing trs dibagiin ke tetangga dijamin Mak berkah.... yg ga boleh itu ngelepakin kepala hewan .. dosa sama aja nyiksa .. kayanya ga harus ditanyain deh mslah kek gini ... wkwkwkkw

kalau ntah itu mitos/tidak lbh baik dihindarii, krn jg di pikir tdk baik, si bapak punya calon bayi., istri jg lg hamil,, kdg ad jg di khawatirkan qt gtw eh itu binatang sdg hamil atau tdk, sdg mempunyai anak atw tdk begitu lah intinya buat jaga2

klw msih prcya dngn omongan ortu/ mitos d ikuti saja ,,klw lgi hamil mau d pantrang ya harus bner* sglanya d pantrang klw enggak ya nggak, penglmn sya sndri sih harus inget sma si utun nya semisal mau ngapa*in d ajakin gtu,,orng tuany hrus inget.

Harusnya bunda mempertanyakan apa hubungannya kehamilan istri dgn tindakan suami menyembelih binatang. Kasian lho para peternak ayam atau petugas potong hewan harus berhenti kerja selama 9 bulan setiap kali istrinya hamil.

amit2 mah kalo mau lewat depan orang tua mak, kudu bilang amit gitu. tp kalo nyembelih mah bismillah dong ah

kalau menyembelih boleh aja asal dg cara yg benar jangan menyiksa. tapi tetangga saya ada yg istrinya lagi hamil trs suaminya itu nutupin jalan tikus ya dan pas anaknya lahir ga punya (maaf) anus dan harus operasi..

mau mitos atau gk ya.? .orang jawa bnyak yg percya kyak gitu"an..mau gimna lgi soal.ya itu udh dri nenek moyang.. . ada yg percya ada yg gk..trgantung diri kita mau percaya atau gk ya bund..

selama kita percaya hal buruk akan terjadi itu pasti terjadi.tp klu qt gak percya hal mistis,tahayul,mitos dan g prcya hal buruk terjadi psti allah melindungi dan hal baik terjadi.

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait