Bayi usia 5 bulan kurang 1 Minggu mau MPASI dini

Minta saran dan masukannya bunda2, anak saya umur 5 bulan. DBF gak nyampe semenit sudah dilepas dan saya paksa2 2 menit aja gak nyampe. Dah ngereok . Saya kasih sufor pun, karet DOT nya dijadikan mainan, sufor nya dilepeh keluar. Apakah ada yang sama bayi kita bunda? Takut dehidrasi. Kata tetangga sudah minta makan , kasian kalo MPASI dini, takut kenapa2 pula kedepannya. #SeriusTanya #mohonsarandanjawabannya

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anakku juga sama bun. Minggu lalu saya konsul ke DSA nya dan pas dilihat grafik kenaikan bb nya, saran dokter utk MPASI dini, beliau tdk sarankan sufor (saya full dbf). Jadi skrg anakku 5 bulan 7 hari udh MPASI. Lebih baik langsung konsul ke DSA, kalo bisa cari yg subspesialis tumbuh kembang juga.

2mo ago

baik bunda, sarannya sangat bermanfaat sekali untuk saya dan debay. terimakasih banyak sebelumnya bunda🙏

Sama kayak anakku bun juga kayak gini 😢 mau minum susu waktu mau ngantuk aja.udah coba mpasi beberapa hari emang anaknya bener2 lahap tapi di stop dulu soalnya masih takut dan pupnya sembelit

2mo ago

bener bunda, kepikiran sekali jadinya tapi untuk ke DSA agak berat dari segi keuangannya, secara kamipun lagi di fase roda dibawah saat ini.

mending konsultasi kan kedokter yaa bun, biar dikasih solusi yg tepat. kalo pun mpasi dini jadinya lebih aman karena atas rekomendasi dokter bukan tetangga.

2mo ago

iya bunda, terimakasih atas masukannya bunda

mpasi usia 4-6bulan itu wajib konsul dokter anak bun bukan kata tetangga. kl ngerasa pola menyusu anaknya udh ada penurunan, kurang asupan, konsul ke dsa

2mo ago

baik bunda, terimakasih atas sarannya

anak saya dari 4 bulanan mmg suka mainin dot gitu bun. tp aku ttp fokus kasih susu aja bun. smpai skrg usianya 6 bulan kurang 10 hari.

2mo ago

iya bunda, terimakasih sarannya. saya juga takut kasih MPASI dini, mau Konsul ke DSA belom ada uang

ya Allah. itu yang sedang saya rasakan bund. dipaksa mbak ipar makan MPASI. saya kewalahan sebab masih tinggal bersama mertua. huhuhu.

2mo ago

huhu ternyata saya ada teman nya. jadi bagaimana bunda? apakah Adek sudah MPASI?

bb brp bun? anakku jga gtu .apalagi dari 1-3bln hanya mau satu Pd ..bb nya seret jadine ..

2mo ago

BB sekarang usia 5 bulan kurang seminggu pas nimbang ke posyandu 7 kg bunda. dari berat lahir 3.3