Mengapa hamil muda sakit bagian bawah perut?

Mengapa saya hamil muda sakit bagian bawah perut? #SeriusTanya

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Normal, ga bahaya.. Yg bahaya itu kalau kram d bawah perut disertai flek atau darah Nanti berangsur berkurang ko rasa kram nyaa.

3mo ago

Setauku kalau yg masih uk 5-8w, kram perut itu wajar karena sedang proses pembuahan, proses pelekatan di dinding2 rahim. Nanti akan berangsur berkurang... Kram itu layaknya kita kalau mau haid, haid itu kan penebalan dinding yah. Nah ketika terjadi pertemuan sel telur dan sel sperma yg mengakibatkan pembuahan, maka penebalan dinding rahim yg tadinya akan luruh untuk jadi haid, tp ga jadi, karena ada pelekatan si sel2 itu, terjadilah hamil.. Makanya kram di awal itu wajar.. Yg bahaya kalau kram perut disertai flek atau bahkan darah, itu bisa mengindikasikan pertumbuhan janin yg tidak optimal, proses pelekatan yg gagal, hamil bo, hamil ektopik, rahim lemah, kecapean, keguguran dll... Kalau disuruh bedrest artinya emg harus total d kasur ga boleh ngapa2in bun... Gawat janin itu ga harus kram, red flagnya kalau udh flek atau keluar darah, itu yg mesti diperiksakan.. Meskipun ada yg hamil sepanjang kehamilannya tetep berdarah namun anak lahir smpe 9 bulan dan selamat.. Jd tiap badan tiap ja

sakitnya sampe ganggu aktifitas gak ? di trimester 1 ini banyakin istirahat ya Bun jangan kerja yg berat beratkandungan masih lemah.

VIP Member

Perenggangan otot prut/ rahim untuk tempat janin

normal krna janin berkembang bun

itu ngga ada flek sama sekali kok

3mo ago

Normal bund kalau gitu

lagi membesar rahimx bun

keram itu bun

bahaya gak