Pertanyaan

Mau tnya nih bunda emang kalau hamil GK bisa makan nanas sama duren?

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda, nanas dan duren itu memiliki senyawa yang dapat memicu mulas atau kontraksi. Biasanya untuk ibu hamil muda terutama dilarang, namun saat ibu hamil yang memasuki trimester ke 3 dan ingin mencari gelombang cinta, makan buah tersebut disarankan sebagai upaya induksi alami dengan catatan semua pemeriksaan normal pada janin dan bunda. Jika bunda yang memiliki riwayat darah tinggi juga perlu diperhatikan untuk makan buah duren. Begitu bunda, salam sehat ya bunda.

Baca lagi
2y ago

Wah bunda nisa lagi mencari gelombang cinta ya bun, ga apa apa bunda flek atau lendir darah sudah menandakan ada proses pelunakan leher rahim, sehingga nanti akan terjadi penipisan dan pembukaan. ayo bunda coba dengan cara induksi alami lainnya seperti jalan kecil, dan jangan lupa afirmasi positif untuk bunda dan janinnya ya. Salam sehat bunda.

aku hamil tm 2 udah 5 bulan bund. aku suka makan duren. buah duren atau buah duren yg kita olah jadi makanan. tapi gitu bun harus ada batasnya. misalkan 1 bulan cukup 2 kali aja hehehe... klo nanas suami aku pantang banget engga boleh malah.. soalnya takut kenapa kenapa sama bayinyaa dan juga suka gatel perut ku heheh...

Baca lagi

terserah ? yang makan bunda ini, tp saran syaa jangan?terutama nanas. nanas baik kalau buat promil...tp kalau pas hamil di kurangin,itu jga tergantung kandungan bunda masing* kalau kuat ya gpp tp kalau gk kuat ya bisa flek. soalnya ada beberapa yg bisa makan dan ada yg gk bisa.

Saya berani makan durian saat TM1 cuma 2 biji (bukan 2 buah durian ?) Dan nanas baru berani makannya saat TM3 mendekati HPL itupun sedikit. Karena nanas dan durian dapat memicu kontraksi rahim kalau dimakan saat TM1 dikhawatirkan terjadinya peluruhan rahim.

bolehhhh.... asalkan batas normal... nanas bisa memicu kontraksi, tapi kalau konsumsi nanas kurang dari 1 buah ya ga masalah... balik lagi, kehamilannnya harus benar2 sehat... jangan sampai udh tau kehamilan lemah tapi nekat makan nanas

Baca lagi

saya dulu awal hamil pas mual2 gak hisa masuk makan apapun..eh begiti makan duren malah gak muntah dong ? habis itu sama temen2 sama2 pada hamil malah rujakan Nanas.. sekarang dh pada lahiran, baik2 aja kok asal gk berlebihan

tergantung kondisi janin bun. soalnya dari sejak tm 1 aku makan nanas, 1-2potong ngga banyak. setiap habis makan alhamdulillah ga ada keluhan apa*... malah kalo makan semangka lgsg diare perut mules terus.

Baca lagi

boleh bund klo lagi pengen, bukan untuk konsumsi harian, misal duren makan 2biji, nanas makan sepotong aja, aku wktu tm 1 makan nanas sama duren, tpi ya gtuu, krna emg bener" pengen

VIP Member

boleh tapi tidak di anjurkan di tm1 karna bisa memicu kontraksi.. yg penting jangan banyak" secukup nya saja.. kalo aku sih lebih memilih tidak memakan nya.. ?

klo nanas saat hamil saya pernah makan sedikit, kurleb 5 potong yg ada di es. Klo duren saya yg anti banget sama baunya, bikin pusing.