kelilit tali pusar

Mau tanya sama bunda2 disini mana tau punya pengalaman yg sama. Saya kmren USG di UK 34w, kta dokter bayi nya kelilit tali pusar. Cuma satu lilitan sih jd gpp kta dokter nya. skrg UK 36w. Terus ya aku sering ngerasain kaya kedutan gitu diperut aku. Aku buka YouTube sama google ktanya bayi nya cegukan. Tp sering bgt Bun sehari nya 4x cegukan kadang lebih. Saya buka YouTube sama google lagi katanya kalo bayi sering cegukan di atas UK 32w itu bahaya. Ada faktor2 yg mempengaruhi nya. Salah satunya bayi nya kurang oksigen krna kelilit tali pusar. Saya mau tanya gimana ya agar tali pusarnya kebuka dari lehernya? Ada yg nyaranin saya buat urut perut Bun. Tp aku takut krna blm pernah urut perut selama hamil. Tp saya USG tiap bulan. Ada yg punya pengalaman kayak saya ga Bun. aku takut banget kenapa Napa sama Dede nya ?????

kelilit tali pusar
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setau saya bun klo kelilit itu ga bisa di apa2in mksdnya ga ngaruh klo bunda mau urut jg. Kecuali posisi sungsang ya bun bs d usahakan agar posisinya benar. Untuk kelilit tali pusar nya di bagian apanya bun? Selama tidak di leher insya allah gpp bun dan selama tali pusarnya panjang ya.. Bunda coba tanyakan ke dokter yg usg bunda. Karna aku jg sering usg, pas hr lahiran nya anakku kelilit 2 lilitan tali pusar di badan, alhamdulillah gapapa bun dan bisa normal krn tali pusar anakku panjang.

Baca lagi
4y ago

Amaiin, mksih Bun๐Ÿ™

Bunda sama kaya saya skrg udah 37w masih sering kedutan juga dan ada lilitan 1x. Tapi saya kedutan selalu ditempat yg sama perut kiri bawah. Kalo bunda gmn ?

4y ago

Aminnn .. semangat ya bunda