Pengalaman lilitan pada janin

Mau tanya bund, Saya uk 30w anak pertama, kemarin siap usg kata dokter nya ada lilitan tapi masih aman, gatau cuma menenangkan atau beneran tapi dokter nya ada bilang kalau gak semua lilitan berbahaya, ada juga lilitan yg justru bagus Ada gak disini bunda yg juga punya pengalaman yg sama? Ada tips gak bund biar lilitan nya bisa lepas? Atau setidak nya tetap aman tidak membahayakan janin? Masih agak was2 soal nya saya sama suami walaupun dokter nya udah ngomong gitu 🥺🥺 #firstmom #firstbaby #bantusharing #ingintahu

51 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya juga gitu bund, bahkan dokter pas periksa ga mau kasih tau ada berapa lilitan. kalau ditanya jawabannya "ada lilitan tapi masih aman ko". eeh pas lahiran bener aja suami liat langsung ada 3 lilitan tapi alhamdulillah bayi baik baik aja (saya lahir normal). jadi ga papa bund gausah was2 selagi dokter bilang aman InsyaAllah aman

Baca lagi
5mo ago

mudah2an ya bund.. 🥺sehat2 terus kita semua 🥺🥺

Janinku juga sempat ada lilitan 2 bun, skrg alhamd sudah ga ada sama sekali dan sedang menunggu gelombang cinta. Kalau aku kmren sejak tahu ada lilitan, di afirmasi terus adek bayinya, diajak ngobrol utk bekerjasama ngelepasin lilitan, ditambah minum yg banyak. Awalnya lepas 1, yang 1 nya lagi lepas saat USG 37w 🥰 Semangat bundaaa

Baca lagi

aku pas 31 minggu juga ada lilitan 1 bun, trus aku berdoa sama afirmasi positif buat anakku jangan mainin tali pusatnya, nendang mama aja hehe. bapaknya juga aku suruh elus sama bilang begitu ke debay, trus juga aku jalan kaki, pake gim ball, sama banyak sujud. alhamdulillah di 34 week usg udah gak ada lilitannya cuma belum masuk panggul

Baca lagi
VIP Member

klo anak q dulu ketauanny pas keluar lahiran kelilit tali pusar 2x kata bidannya Alhamdulillah tali pusar ku panjang jd gk terlalu nyekik. padahal USG 5x tp kok gak ketauan apa Krn 2D ya maklum waktu itu masih di daerah yg klo USG dikota itu 3jam lebih. Tapi emang bayi ku aktif terus dari 4bln sampe mau lahiran gerak terus Bun.

Baca lagi

aku kmren gtu Bun.. dari 7bln tiap USG klilit leher nya . smpe 2mnggu mau lahiran d USG masih sama ..dokter blng masih aman soalnya longgar dan yg penting janin nya aktif Bun.. yg bahaya itu udh kelilit janin nya gda grakan.. tp Alhamdulillah aku pas lahir normal gada lilitan.. bismillah ajj Bun..smga smuanya sehat" yaa🤲

Baca lagi

kalau dokter nya bilang aman, insyaallah aman Bun, soalnya saya kemarin lahiran anak kedua pas diusg ada lilitan 2 pas dileher ditunggu sampe 37weeks ga mau lepas, akhirnya dokternya Langsung jadwalin buat SC aja karena resiko, tapi pas anak pertama ada lilitan juga cuma 1 Alhamdulillah bisa normal

Ak alumni agustus dg 1lilitan di leher bun ,dan pas bayi kluar lilitan kencang lngsng dipotong sma bidan lilitan dileher Alhamdulillah ak bisa lahiran normal ,awalnya disuruh dokter per1 sc trus ak pindah dokter dan dokter ke2 blng bisa kok lahiran normal yg penting tidak sampai 3lilitan ato lebih

saya waktu lahiran anak pertama jga ada lilitan Bun. pas USG dokter malah gk pernah bilang kalau ada lilitan. taunya baru waktu lahiran di bidan. jadi pas mau lahiran keluarnya agak lama. sampek saya sering berhenti waktu ngeden karna kecapekan. tapi alhamdulilah anak lahir dengan selamat.

kalau dokternya bilang aman. InsyaAllah aman bun. baby saya waktu lahir juga ada lilitan alhamdulillah aman sehat, lahir langsung nangis. sering² kasih afirmasi positif ke dedek bayi sama ke diri sendiri ya bun. semoga lahirannya lancar, minim trauma dan sehat selamat ibu dan bayi 😊

kalo lilitan cuma 1 dan longgar, gerakan aktif terus, aman insyaallah. kalo pengalaman saya, ngalamin 2x lilitan, ketat, pas di ctg 2x, gerakan kurang aktif. ya akhirnya operasi sc. karena detak jantung janin udah melemah juga. eh pas udh lahir ternyata ada 3 lilitannya.

Baca lagi