Pengalaman lilitan pada janin

Mau tanya bund, Saya uk 30w anak pertama, kemarin siap usg kata dokter nya ada lilitan tapi masih aman, gatau cuma menenangkan atau beneran tapi dokter nya ada bilang kalau gak semua lilitan berbahaya, ada juga lilitan yg justru bagus Ada gak disini bunda yg juga punya pengalaman yg sama? Ada tips gak bund biar lilitan nya bisa lepas? Atau setidak nya tetap aman tidak membahayakan janin? Masih agak was2 soal nya saya sama suami walaupun dokter nya udah ngomong gitu 🥺🥺 #firstmom #firstbaby #bantusharing #ingintahu

51 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kemarin pas usia 32weeks, janin saya juga ada 1x lilitan tali pusar bun. Kata dokter gapapa, wajar karena baby makin besar dan makin aktif juga. Yg penting sambil di pantau bun gerakannya, tiap 2 jam itu paling engga ada 10 gerakan. Misal dirasa berkurang, bisa di rangsang dg minum dingin/makan manis/di tepuk pelan perutnya agar janin memberi respon. Oya, sambil diajak ngobrol bun dedeknya, pelan-pelan dilepasin yuk dek lilitannya, gt. Sama bunda jg coba lebih rutinkan posisi sujud. Alhamdulillah saya coba pakai cara di atas, kemarin pas kontrol lagi di usia 34weeks sudah lepas lilitannya. Semangat bun, jangan dibawa stress ya nanti dedeknya ikut ga nyaman juga. Sehat-sehat ya bunda dan baby nya 😇🙏🏻

Baca lagi
2mo ago

mudah2an di saya dede nya juga bisa lepasin sendiri ya bund 🥺🥺 makasii masukan nya bund 🥺😇 sehat2 terus kita 😇😇

VIP Member

saya waktu anak usia kandungan 31 USG posisi melintang + ada lilitan 1x, spognya bilang kemungkinan ini kalo rubah posisi bakalan sungsang, saya ihktiar sujud nempel dada, terus ajak ngobrol dd nya supaya lepasin lilitan tali pusarnya, karena kita ga bisa lakuin apa apa kalo tentang lilitan selain berdoa sama Allah supaya dilepasin lilitan dan bayinya juga bisa ihtiar sama sama, alhamdulillah periksa lagi di usia 34w posisi sudah mapan, kepala sudah masuk panggul dan lilitan juga lepas, dedenya ajakin ngobrol bun supaya mau lepasin lilitannya

Baca lagi

mohon maaf bunda.. jika bunda priksa ke dokter, sebaiknya bunda percaya sama dokter yang meriksa.. jika bunda ragu, keterangan siapa yang bunda percaya hehe. jika bunda tidak marem di dokter tab, sehingga tidak percaya.. bunda lebih baik cari dokter yang bunda yakin akan ilmunya jadi bunda percaya keterangan dokter dan semua hasil pemeriksaannya.. mohon maaf bunda, maksud saya biar sepulang dari priksa bunda tidak kepikiran dan ragu dengan pemeriksaannya ❣

Baca lagi
2mo ago

amiin, sehat selalu kita semua ☺️

Anakku jg gt bun sama kelilit, terakhir usg h-5 sblm lahiran semua masi normal bgt gada lilitan, ketuban masi cukup masi bagus. Eh knp pas lahiran kata bidannya ‘bu ini anaknya ada lilitan 2’ aku, suami dan org tuaku kaget krn emg pas terakhir usg bagus semua. Tp kata bidannya itu mungkin krn si adek terlalu aktif, walaupun udh masuk panggul ttp aktif di dlm makanya terjadilah lilitan. Anakku lilitannya bukan di leher tp di kepala 😅

Baca lagi
2mo ago

Aamiin yaAllah.. sehat2 ya bunda sm dede nya 🥰

Terakhir usg usia kandungan 36 minggu pas di usg nda ada tanda tanda lilitan .. tau tau nya pas lahir ada lilitan.. lahir 39 minggu 2 hari.. anakku adalilitan di leher dan badan tapi alhamdulillah keluar dengan selamat lahiran normal.. kata bidannya tali pusarnya panjang jadi bisa telilit.. selama hamil optimis dilancarkan semuanya .. yg terpenting bumil harus banget berpikiran positif yah.. alhamdulillah anak aku sekarang sdh 3 bulan lebih

Baca lagi

aku anak prtama usia 38w ada lilitan, udah d coba cara2 biar bs lepas tp susah krn janin sudah besar jd 38 39w aku gak ada kntraksi sama skali bun.. 2mggu skali kontrol. sruh nggu 40w blm tanda2, krn ketuban masih aman banyak gak keruh, suruh nggu 41w lg tp aku gmau. klo akhirnya sama2 SC aku mnta lahiran di 40w langsung. akhirnya H+3 dr HPL aku minta SC krn di ctg djj jg udah gelisah mnta keluar. alhamdulillah semua sehat 🥰 semangat bunn

Baca lagi
VIP Member

berapa lilitan bun? posisinya di mana? aku juga dulu tiba² ada lilitan saat udah masuk TM3.. 2x usg masih ada.. sampe lahir masih kelilit, aku lahiran pervaginam.. dan lilitannya baru di gunting saat bayi keluar bun... tapi memang saat usg dokterku bilang aman.. karena hanya lilitan longgar dan itu melintang di depan dada.. penjelasan dokterku, yg beresiko itu lilitan kencang terutama kalau lilitannya d area deket leher bayi..

Baca lagi

Bunda percaya saja sama dokter nya..ga mungkin dokter bilang aman kalau memang ada indikasi yg perlu tindakan sy anak pertama pas lahiran ada lilitan tali pusar dari atas sampe bawah Bun, setelah pembukaan lengkap mengejan sampe 1/2 jam padahal rambut sudah keliatan tp Alhamdulillah terlewatkan dan lahiran dengan normal dan selamat coba di ajak bicara bunda janin nya biar ga mainan tali pusar...semangat bunda..

Baca lagi

Saya ada lilitan bun dri 30 week sampai 36 week di leher 1x, dokternya bilang gak bahaya masih bisa normal dan gak kenceng lilitannya. Saya USG tiap bulan tiap minggu pun ttp blm kebuka lilitannya, terus kmaren USG 37 week ternyata udh lepas bun. Saya sering ajak ngomng aja minta di lepasin lilitannya terus jgn dimainin lagi tali pusatnya, sama saya bnyakin gerak, tidur miring kiri. Gtu aja sih bun klw saya

Baca lagi

pengalamanku waktu hamil 33w ketauan lilitan ada 1 tp longgar dan dokternya bilang bisa lahir normal. sampe 36w lilitannya masih ada udah afirmasi setiap hari. cara lepasnya ya janin sendiri yg lepas bun. tp akhirnya lahir sesar krn tiba² pendarahan krn plr dan peb hehe yg penting ajak ngobrol aja bun terserag janin mau lepasin lilitan apa engga krn cuma dia yg bisa

Baca lagi