Kedutan di perut bawah hamil 15week2day

Mau tanya bund, aku hamil anak pertama nunggu nya juga 2tahun lebih, sekarang baru masuk 15week dari awal hamil sampe sekarang gak ada keluhan apa2, mual muntah gak sesering yang di ceritain orang2, gaada flek atau pendarahan selama hamil, jadi aku bawa buat puasa karna memang gaada keluhan sama sekali, cuman dari umur 14week aku ngerasain kedutan di bawah perut dan itu gak sering dan gak tiap hari, durasinya juga sebentar, sampe sekarang 15week aku masih ngerasain kedutan, bukan kedutan yang kayak denyut jantung yaa, lebih ke kayak ada yang gerak di perut bawah (entah usus nya yang gerak /aku yang halu janin nya gerak2) tapi ini gerakan yang pertama kali aku rasain rasanya geli2 gimana gitu, kira2 ada gak bunda2 disini yang pernah ngerasain sama kek aku? Atau wajar ga sih diumur segitu janin nya bergerak?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

umumnya gerakan janin emang kerasa itu 16w sd 20w, tp kan beda2. apalagi kepekaan ibunya. lemak perut ibunya juga beepengaruh. aku uk 18w baru ngerasain itu juga baru quickening, yg kek ditendang sekali, abis itu entah muncul lagi kapan. intens ngerasain ya uk 21w keatas. kalo masalah puasa, kalo ngga ada keluhan, lanjut aja mom, dan jgn lupa periksa pula, mau obgyn atau bidan. biar ke kontrol juga janinnya, ketubannya, bbj nya.

Baca lagi

aku usia kehamilan 15mgg udha sering ngerasa ada yg bergolat di perut bagian bawah bun..kdg jg sring berasa keras terus sm kalo di elus2 tiba2 berasa ada bergerak didalem ya tp haluuus bgt.. masya allah bahagia sy bun anak ke dua lebih cepet ngerasa geraknya debay..

smaa saya jugaa bund usia kandungan 15w 3d kalo lagi pegang perut rasanya ada yg gerak gtuu,tpi kdg suka,berfikir apa itu cmn perasaan ajaa gtuu hhe.

1y ago

iya bund, kek ada yang gerak pas di elus perutnya langsung berhenti

aku 16 minggu udah sering kedutan perutnya. aku rasa sih emang dede mulai nunjukin keberadaannya 🥹

emmm gitu ya bund, trimakasih jawabannya ☺