mohon pencerahan nya bund 🙏

Mau tanya Bun, ini maksudnya gimana ya? Dan apakah bunda2 disini pernah melakukan test seperti itu? Ini saya dapat di pemantauan kehamilan saya Bun dr app TAP ini.

mohon pencerahan nya bund 🙏
11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun, tes tes yg ada di aplikasi tidak harus di ikuti semua, sya juga sama pernah dpet anjuran tes ini itu lalu sya tanya k dokter perlu kah melakukan tes seperti itu, lalu dokter bilang, sebenarnya tes sperti itu sering di gunakan oleh orang luar negeri karna di sana pengen nya dapet ank yg sempurna, tpi menurut sya itu tidak harus dilakukan yg terpenting adalah setiap bulan janin berkembang dengan baik, tubuh nya berkembang dengan sempurna.. Begitu kata beliau bun..

Baca lagi
4y ago

Kalau lgi hamil banyak was was nya y bun, meski memang mencegah lebih baik, tpi pas denger penjelasan dokter seperti itu y aku jadi tenang gitu hehe

VIP Member

klo kita ada keluhan dan mengarah untuk periksa ini dokternya pst nyaranin untuk cek.. klo saya, kebetulan saya hamilnya di Korea wktu itu dicek ini. Hasilnya positif tp ga berbahaya jd sama dokternya ga dikasih obat apa2. Alhamdulillah bisa lahiran normal dan sehat semua.. klo di indonesia ini emg ga wajib ya brarti ga usah khawatir buun..

Baca lagi

Pernah! Karena lahiran di LN. Dan POSITIF. Tindakannya: dikasih antibiotik via infus. Tp ini khusus yg lahir per vaginam, karena di swab. Btw belum selesai antibiotiknya udh lahiran, yaudah gpp kok. Di indonesia: Gak wajib :)

Baca lagi
Post reply image
4y ago

Google aja grup b strepkokokus.

coba pas kontrol ke dokter ditanya bun apakah perlu melakukan tes itu, kalo saya sndiri sih kmren pas hamil ga ada pake tes itu bun

VIP Member

Aku ga tes ini kok.. Dokter ga nyaranin ke aku buat tes ini.. aku kontrolnya ke dokter bukan bidan..

Saya g tes ini bun. Paling pok ya tes torch itu. Soalnya di rumah ada kucing sih.

Kontrol aja ke dokter jangan diaplikasi yg ga liat lgsg keadaan

Gatau bun, ga pake tes itu

Ga pernh tes kaya gt bun

aku ga test bun