ASI

Mau crita nih mom, jadi awalnya aku melahirkan pertama kali, terus asiku ngga keluar sampe 2 hari, udh dikasih tau sama bidannya emang gpp bayi baru lahir ngga langsung minum asi ,tpi anakku nangis terus orang dirumah pada ngga tega, dicoba terus disusuin ke aku ngga mau karna asinya ngga keluar malah tambah nangis anakku , akhirnya diputuskan untuk beli sufor, ngga sampe disitu aja ,aku masih usaha gmna caranya asi keluar, ya browsing ya tanya2 ke temen, konsul ke dokter ,udh aku lakuin semua ngga ada yg berhasil ,asi ku keluar tapi cuma setetes ,dipompa disusuin langsung sama aja hasilnya zonk, akhirnya sampe sekrang anakku udah 4 bulan , masalahnya mulai disini, tiba2 suamiku pingin anakku dikasih asi, katanya takut anaknya ngga sehat ,penyakitan karena ngga minum asi, akhirnya aku konsultasi ke bidan dan bidan bilang ,kalaupun bisa asi nya keluar ,si anak kemungkinan besar ngga mau minum asi karena udh biasa minumnya sufor lewat dot juga, rasa sufor lebih enak dibanding asi, kata bidan 90% bayi akan menolak jika diberi asi terlambat, malah kadang ada yg sampe muntah karena dipaksa minum asi Pertanyaannya nih mom, gmna cara ngeyakinin suami biar ngga nuntut asi harus keluar, terus gmna klo mom yg ada diposisiku apa yg dirasain dan harus nglakuin apa? Sekian dan Terimakasih ..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sudah telat Bunda..jadi bilangnya ke suami ya sudah telat. Kalau mau dikasih ASI harusnya dulu support aku dari awal melahirkan biar dede bayinya nggak dikasih sufor dulu. Biar ada pelekatan terus, walau cuma setetes2. Jadi biar merangsang ASI. Sebenarnya kalau memang terpaksa ngasih sufor, jangan lewat dot, tapi bisa pakai sendok dan Itu pun yang encer dan gak banyak2 untuk mencegah bingung puting. Tapi aku jadi bertanya Bund? Emang setelah dede dikasih sufor bunda gak coba tetep ngASIhin dede bayi, ya? Kok bisa nggak keluar sama sekali? Biasanya 3 hari, atau maksimal 5 harilah, kalau sering melakukan pelekatan walau cuma dikenyot2 itu nanti produksinya udah mulai banyak. Bahkan ada yang membengkak sakit, istilahnya nawoni.

Baca lagi
5y ago

Aamiin ,makasih bunda

Menurutku ajak suami ke bidan atau konselor laktasi biar dapet suami denger langsung jawabannya, tp semoga bisa diusahakan relaktasi dan semoga baby mau ASI bunda Semestinya dari awal gak dikenalkan dot terlalu dini, boleh sufor tp usahakan dulu ASInya dan diminuminnya pake sendok Bayi newborn wajar nangis pas nen karna kan dia juga baru belajar nen, kalo kitanya telaten ntar bayi juga bisa dengan sendirinya, intinya sabar dan terus belajar bareng anak

Baca lagi