Gajiku gajiku gajimu gajiku

Mau cerita sedikit nih bun, dan bagaimana menurut bunda setelah membaca cerita ini... Suami : mau ada nikahan, kita kok gak punya baju iya, bajunya itu itu aj.. Istri : iya beli lah, Suami : kasihan jga adek gx ada baju.. Istri : iya Suami : kamu dh gajian blm, Istri : udah Suami : pasti habis Istri : tinggal 100rb (krna gajinya 200 aja) Suami : trus yg gaji bantuan, udh dapat (dapatnya cman 300rb) ?? Istri : belum. Suami : nanti beli baju pakai uang itu.. Istri : diem.. Menurut bunda gimana nih..? Masak masalah beli baju saya.. Gx dikasih uang tp disuruh beli baju keluarga..

39 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau bunda keberatan pakai uang hasil kerja bunda y Langsung omong ke suami aja Bun Daripada diem tapi dihati gak ikhlas Tapi kalau aku sih gamasalah apalagi kalau buat anak. Gak ada istilah gajiku gajiku gajimu gajiku Jadi uang y milik bersama, dan Alhamdulillah nya suami tau batasan Kalau mau beli apapun di kompromiin dulu , kalau aku lagi ada uang y pakai uangku, gitupun sebaliknya. Tapi y tergantung pribadi tiap orang sih Kalau aku diwanti-wanti ayahku, jgn pernah omong ke suami ini uangku ini barang ku, jadi apapun y milik bersama.

Baca lagi

Buat baju kondangan doang kali mba. Gk tiap mau beli baju minta kan?? Gpp lah rumah tangga itu sawang sinawang. Lagian gaji suami juga bukan brrrti gaji kita lohh, hanya ada hak kita beberapa disana. Gk usahlah itungan, selagi suaminya masih rutin kasih nafkah pokok, sekedar baju doang mahh. Itss okeee. Tpi mungkin hanya kurang dari segi pengucapan aja suaminya. Klo agak sedikit lebih lembut mungkin gk bkal kaget ya. Contoh, km kan nnti dapet uang bantuan. Kita pake aja uangnya buat beli baju kondangan ya, gmna?. Harus agak ngebujuk mungkin.

Baca lagi
4y ago

gx pernah dikasih nafkah kok bun, makan aja ikut mertua+kaka ipar

sy aja mlahirkan dsruh pake uang insentif yg cm kluar per 3bln sy sndiri bun. itu jg cm 1jt, insentif prakerja jg Alhamdulillah cm sy yg dpet itu jg di suruh tabung buat lahiran. pdhl sy jg pny kebutuhan pribadi lain tp di wanti² di larang pake. ngliat suami blm kerja dan gd sm skali usaha krja halal lain wlwpun skdar jadi kurir pun dy gmw kok rasanya nyesek jg yah 😢 kayak gak rela sbnrnya perlengkapan bayi sy yg beli sndiri, skrg malah lahiran dsruh byr sndiri pake uang insentif yg itu jg g ckp sbnrnya... jahat y sy?

Baca lagi

Jgn diem, tanyakan lg k suami "mas kira² ad uang lebih nggk buat beli baju keluarga? Krn uang yg q dpt biasanya utk mencukupi kebutuhan buat ini, ini dan itu, gmn mas?" jlskan situasinya bunda jk bunda keberatan. Sy menerapkan bgitu msl suami minta sy beli kebutuhan yg mnrt sy gk perlu banget dan posisi uang sy hemat ya sy jlskan k suami beliau ada uang tdk, krn uang yg sy pegang utk yg lain sprti beli beras yg mau abis sma cadangan bbrp hri ke dpn atau alsan lainnya yg pntg utk kebutuhan keluarga🙏

Baca lagi

awalnya saya jg gitu bun. tp karena beragam alasan, saya anggap rejeki saya jg rejeki suami. saya bahkan jarang2 dikasi uang bulanan, krn emang gaji suami bnyk dipotong. makan dan beli perlengkapan rumah bahkan pake uang gaji saya, tabungan saya jg terkadang. sudah nikah, gak ada istilah uangku, uangku, uangmu, uangku, tp uang kita bersama. kita kerja capek sama2, ya dipake buat sama2 juga. InsyaAllah kalo ikhlas selalu ada rejeki dan berkah dr Allah.

Baca lagi

Coba diskusikan dengan suami bund, biar persepsinya sama dulu. Bukan siapa yang benar, tapi apa yang benar menurut quran dan sunah. Cari waktu yang pas, dalam kondisi mood yang baik, dan bicarakan pelan2 bun... Memang seharusnya nafkah (termasuk sandang) suami sepenuhnya yang bertanggungjawab. Namun kalau suami tidak mampu, boleh ko bunda yang belikan itupun dengan kerelaan bunda tanpa ada paksaan, insyaAllah akan bernilai pahala sedekah untuk bunda..

Baca lagi

Kalau syaa pribadi,sya dan suami sama sama kerjaa tp gak ada yg namanya "gajiku gajiku,gajimu gajiku" kita kan sudah berumah tangga klw suami lg gak ada ya pake punya saya toh itu kebutuhan berduaa,bantu suami jg gak ada salahnya kan..tp klw dirasa baju kondangannya bunda masih layak pakai dan bunda gak ikhlas utk beli baru y sebaiknya gak usah beli dari pda nnt jatuhnya ngedumel ke suami mending gak usah, pakai yg ada aja ..

Baca lagi

Duh bun. Jaman sekarang jangan mikir gitu lah. Tugas suami emang nafkahin istri & anak. Tp seenggak nya kita bantu dia lah. Kalo mau mikir gajimu punya mu gaji suami punya mu, nikah nya sama orkay bun. Saya sama suami kerja, utk kebutuhan anak saya selalu minta suami, tp utk kebutuhan pribadi saya sendiri, saya pake uang saya. Saya ga mau ngebebanin suami, saling bantu aja biar harmonis😁

Baca lagi

Kalau bunda situasinyabuangnya cukup dan tidak memungkinkan pakai uang suami, gapapa pakai uang bunda..kita juga perlu pengertian sama kondisi suami selama dia tanggujawab sama kebutuhan Pokok rumah tangga. Kalau saya, selagi sanggup beli kebutuhan saya pribadi atau kemeja suami itu2 aja yaaa saya beli sendiri pakai uang saya..karena uang pribadi juga ngumpulin jatah dari suami hehe

Baca lagi

Jaman pacaran: gajimu untukmu, gajiku untukku. Setelah menikah: gajimu dan gajiku adalah untuk KITA. Setelah berhenti kerja: kewajibanmu untuk menafkahiku dan kewajibanku untuk membantumu. 2 tahun pacaran dan 4 tahun menikah, kami tidak pernah konflik soal uang karena kami sadar betul kami kerja keras untuk kehidupan bersama.

Baca lagi
4y ago

Betul, saling menutupi keperluan adalah tujuannya. Saya bantu kalau suami lagi kurang, suami juga bantu kalau saya lagi kurang. Kalau lagi sama-sama kurang yasudah berhemat, kalau sama-sama ada rejeki ya tinggal bagi tugas siapa yg beli keperluan apa. Dengan saya kerja kan sebenarnya saya sudah mengorbankan waktu untuk anak dan suami, maka hasil kerja saya harusnya ya untuk membahagiakan mereka.