Flu saat hamil

Mau tanya bund saya kan lagi hamil anak pertama 11 minggu, udh 2 hari ini batuk sama pilek padahal katanya nggak boleh minum obat.. gimana cara ngobatin nya ya selain pake obat? terus batuk pilek gini bahaya nggak buat kandungan?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Istirahat yang cukup. Mengonsumsi makanan bergizi, termasuk vitamin prenatal. Berpikir positif dan relaks agar tidak stres. Cuci tangan sesering mungkin, terutama sebelum makan atau setelah memegang benda kotor. Berolahraga secara teratur, misalnya melakukan peregangan kaki atau berjalan-jalan. Minum air putih yang cukup. Hindari berdekatan dengan orang yang terkena batuk atau pilek, agar tidak tertular. Jangan menggunakan peralatan makan yang sama dengan penderita batuk atau pilek. Jaga kebersihan rumah, terutama kamar tidur. Batuk juga bisa disebabkan dari debu di ranjang yang tidak bersih.

Baca lagi

Klo saya ke dokter kandungan.dikasih obat lah sama dokter kandungan.trus pernah nyoba ke dokter umum, dikasih obat juga.pas saya tanya ini obatnya aman apa Gak, dy jawab aman tapi mukanya g meyakinkan.ujung2nya balik ke dokter kandungan lagi 😅

ak pernah bun flu pas hamil gegara ketularan si ayah. ga minum obat. ak wkt itu banyak minum tajin (air beras direbus), makan2an berkaldu ayam, sama banyakin makan buah kiwi n minum jus jambu.. krn itu buah2 kaya vit c. 3hari sembuh bun😊

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-111102)

saya pake balsem vick di oleh dada dan leher bun, kalo makin parah lebih baik cek ke dokter kandungan dan minta obat

5y ago

iya bunda. makasih saran nya bunda

kalau berkepanjangan g sembuh" bs ngaruh bun, hrs dbw ke dokter biar d ksh resep yg aman untuk bumil

5y ago

iya bunda... terimakasih sarannnya bunda

klo saya kemarin pakai obat warung bun...tpi sebelum.e ydh konsul sma dokter dulu...

minum air hangat dicampur madu bun. saya kmren begtu Alhamdulillah sembuh

5y ago

sama2 bun