susu almond? ASI takut gak kluar saat lahiran?

Mau nanya sama bunda bunda semua, Pas lagi hamil trus mendekati hari persalinan aada rasa takut gak sama asi, ( takut asi nya gak kluar ) Bunda bunda, ada gak yang sudah mempersiapkan dari 7 bulan kehamilan dengan konsumsi susu almomd, sayur katuk, kacang hijau, dan pakai mnum blackmorees itu yg buat asi?? Dan bgaimana reaksi nya?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Singkirkan rasa takut ga keluar Bun. Bunda harus yakin dan optimis. Asi itu juga tergantung mindset kita lho. Bukan hanya sekedar makanan/minuman yg kita konsumsi. Tapi emosional kita juga memengaruhi. Saya waktu hamil anak pertama, selama hamil ga merasakan asi udah rembes duluan. Saya enjoy aja, karna saya yakin asi saya akan keluar. Ga ada sedikit pun rasa ragu ga keluar. Tapi mendekati hpl, saya rajin membersihkan PD, saya bersihkan pakai kasa+air hangat biar kotoran2 yg menyumbat puting keluar dan jadi bersih. Jadi pas IMD nanti, PD udah bersih buat di isep bayi. Alhamdulillah abis lahiran asi melimpah Bun. *hanya berbagi pengalaman ya Bun.

Baca lagi
5y ago

Waah, alhamdulillah, iya bun makasih ya sudah berbagi pengalaman dan suportnya...

Wajar takut begitu, apalagi kehamilan pertama. Kalo aku ngga konsumsi susu almond si waktu hamil pertama karena gaada budgetnya, dan lagi gpp kalo asi blm kluar smpe 3 hr, karena kapasitas lambung baby baru lahir juga batu sebesar kelereng. Alhamdulillah asiku lancar waktu itu. Tp klo sepupuku konsumsi si susu almond itu.

Baca lagi