suami sering berkata kasar

Malam bunda semua nya, mau sharing dong. Saya dan suami memang tipe orang ceplas-ceplos kalo ngomong, sewaktu pacaran kata-kata oon, bego, tolol, dan nama binatang semacam nya sudah menjadi biasa, apa lagi kalau bercanda. Tapi sekarang kami sudah menikah, semenjak menikah saya menghilangkan perkataan buruk seperti itu, karena saya mulai sadar itu tidak baik, apalagi saya akan menjadi seorang ibu nanti nya. Tapi sampai sekarang suami saya sering sekali bicara seperti itu bilang goblok saat bercanda dan segala macam belum dihilangkan. Apalagi kalau sedang bertengkar, nama binatang pun keluar. Saya jadi sakit hati merasa tidak dihargai, ingin rasanya saya membalas nya dengan perkataan kasar juga tapi saya tahan, saya sadar saya sekarang seorang istri nanti bakal jadi seorang ibu. Solusi nya gimana ya bun.. mohon pencerahannya ??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

di obrolin lagi bun, masa bunda berubah sendiri kannn. mungkin sesekali bercanda mah saya juga kadang kelepasan, tapi kalo untuk dipake sehari hari waaahh big no bun, nanti dede denger, kan dede belajar dari apa yg kita lakuin, dia belajar dari yg dia lihat, yg dia dengar bun. โค

Omongin ajah bun sama suami. Pakai alasan anak ajah. Biasanya sih manjur, tapi gak mungkin berubah langsung. Pasti ada beberapa kali. Karena kalau udah jadi kebiasaan bakal susah untuk dihilangin.

Ingatkan terus aja kalau itu ga baik bund, ga bisa menuntut seseorg utk berubah drastis sedangkan itu udh mjd habbit sejak lama perlu waktu dan proses sih menurut saya.

Mungkin suami belon ngerti kalo bunda pengen nya ngilangan kebiasaan itu... Kan dari pacaran udah begitu... Ya bunda bilangin lah... Ajak ngobrol baik2 gituuu....

aku&suami juga gitu bun,semenjak nikah ya diusahain bgt jaga omongan kalo aku/suami keceplosan lgsg tabok mulut.

Aku sampe skrg masih gitu bun , baik aku atau suami masih aja gitu susah ilang๐Ÿ™ˆ

Coba untuk bilang ke suami bun,kalo udah seharusnya berubah..pelan2 aja bun..