sudah telat seminggu

Malam bunda, maaf mau minta pendapat aja ni. Sebelumnya : - saya pernah kuret di usia kandungan 6w pertengahan oktober 2019 - haid kembali tgl 26 november 2019. - siklus haid 30 hari - 3 minggu lalu (pertengahan desember) saya sakit tipes seminggu. Dan tepat hari ini saya sudah telat haid 7 hari berdasarkan kalender HAWA . Saat telat 6 hari saya coba TP hasilnya negatif bun, seminggu ini lebih terasa kram perut ringan apalagi kalau banyak gerak sangat terasa, puting PD sakit banget kalo kesentuh. Menurut bunda, apakah saya haru menunggu sampai telat 2 mingggu baru ke dokter atau saya langsung ke dokter ya ? Karna sebelum kuret telat 3 hari sudah samar saat di TP . Mohon pendapatnya ya bun, terimakasih

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo saya sehabis kuret ga pernah bermasalah sama siklus haid bun. Tetap teratur. Setelah kuret, haid sebulan kemudian. Stiap bulan teratur tp mmg blm boleh hamil sm dokter. Pas stlh 3 bulan sudah boleh hamil, sy coba lagi sm suami dan lgs isi.. begitu telat 2 hari langsung Testpek dan positif, perkiraan 5 minggu. Tp sy ga lgs ke dokter. Sy minum asam folat sambil nunggu smingguan lagi utk test pek.. dan ternyata positif. Smg hasilnya positif ya bun. Saran saya lgs ke dokter aja nanti utk di usg.

Baca lagi
5y ago

Aamiin doakan ya bunda semoga aku nyusul juga seperti bunda, aku kayaknya mau nunggu lagi bun sampai seminggu kedepan.

Tunggu seminggu lagi utk TP tapi mulai jaga makanan krn takutnya bener hamil tp msh blom kedeteksi. Kl sminggu lagi tp ternyata hamil mening lgs usg. Krn ada pengalaman kuret sblomnya better perawatan kehamilan di dokter aja bun.

5y ago

Iya bun sepertinya aku mau nunggu seminggu lagi, sambil lihat perkembangan ini

Aku juga pernah kuret bun.. dan emg abis kuret siklus haid jdi berantakan.. klo bunda mau periksa ya lebih baik.. Tpi saya waktu itu ga periksa..

5y ago

Iya bun aamiin terimakasih support nya