Batas USG 4D

Maksimal untuk USG 4D sampai usia kandungan berapa minggu ya bund?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sebaiknya saat usia kehamilan 27-32 minggu. Di bawah 20 minggu biasanya lemak pada janin masih sangat sedikit sehingga profil wajah janin susah terdeteksi dan tulang-tulang wajah justru akan terlihat mendominasi di monitor. Demikian juga jika dilakukan pada usia lebih dari 32 minggu. Pada usia ini, ukuran janin sudah terlalu besar dan posisi kepala biasanya sudah mulai turun ke area panggul ibu, sehingga wajah janin tidak akan terlihat jelas. Selain itu, di usia 27-32 minggu cairan masih cukup untuk menampilkan organ-organ janin agar terlihat lebih jelas saat dilakukan USG.

Baca lagi

kalau USG 4D si mending wktu hamil tua si spt usia masuk 36/37 karna biar kelihatan air ketubannya gmna,dll... kalau untuk setiap bulannya 3D saya

Aku minggu kmren baru aja usg 4D usia 37 week di (kehamilan sehat) alhamdulillah bagus keliatan mukanya jelas bgd, pdhl kepala udah di bawah.

Bagusnya sampe 34w bund, tapi tergantung posisi bayi sama air ketubannya, saya dulu 33w tapi udh agak burem karna ketubannya udah agak keruh.

jika ada uang ya kpn pun bisa usg,mau brp bulan mau brp hari.. tergantung ekonominya juga.. gak ada batasan..

kalau kata dokter saya yg paling pas usia 28-32week bun

gk ada batasan, bebas mau berapakalipun 😊

26w-35w bagus bun keliatan mukanya

hemm... 6,7, 8 & 9

wkwkwkwkk