Bolehkah makan tumis pepaya muda saat hamil

Mau tanya, bolehkah makan tumis pepaya muda saat hamil tua? Kan ada tu yg bilang gak boleh mkan pepaya muda

92 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Aku nggak pernah makan tumis pepaya muda saat hamil, tapi aku pernah baca kalau pepaya muda (pepaya mentah) nggak boleh dikonsumsi ibu hamil dulu Bunda. Memang sih Bunda udah hamil usia 9 bulan, dan mungkin sebentar lagi melahirkan. Yang aku tahu lateks yang ada di pepaya muda itu memang bisa memicu kontraksi. Tapi, nggak tau apakah ada efek samping lain atau nggak kalau dikonsumsi ibu hamil tua. Pepaya muda juga kan masih ada getahnya, jadi sebaiknya sih konsultasi dulu aja ya Bun ke dokternya.

Baca lagi
2y ago

wah barusan makan pempek pistel yg isinya tumis pepaya muda bun gmba ya td mkn cm 1 smga aja gpp ya bun jd parno🥲

Makan tumis pepaya muda saat hamil, lebih baik nggak dulu ya Bun. Mungkin ya bisa aja sih biar ada kontraksi rahim kalau memang Bunda sudah due date nya melahirkan. Tapi, sebaiknya ini pun harus hati-hati. Karena nggak tau apa aja risiko lainnya kalau Bunda makan pepaya muda. Kalaiu lihat istri saya, dokternya bilang makanan apapun yang masih mentah dihindarin dulu selama hamil. Jadi dia sangat hati-hati, makan buah dan sayuran pastiin banget yang sudah matang.

Baca lagi

setauku ya mak.. kalo pepaya muda yg ditumis ga masalah.. berkali2 aku makan alhamdulillah ga ada apa2. sempet worry dan tanya ke dokter dan dokter bilang ga masalah.. yg gaboleh makan pepaya setengah matang yg udah agak merah tp masih keras itu. dulu pernah pengen bgt trus nyoba 2 potong sebesar 2 ruas jari. perut lgsg melilit kek ditusuk2.. lama pula sakitnya .. akhirnya kubawa ke SPOg ternyata gaboleh makan pepaya yg masih setengah matang tanpa diolah

Baca lagi
VIP Member

Kalau mau aman tanya dokternya langsung ya Bunda. Setahu aku sih apapun makanan yang mentah itu jangan dulu dimakan bumil, risikonya cukup besar, dari mulai kontraksi karena ada zat lateks di dalamnya. Kalau misalnyak kita yang awam nggak tau persih apa efek sampingnya terutama buat janin mendingan sih dihindari dulu ya.. Bisa di baca-baca juga nih bun artikelnya theAsianparent. https://id.theasianparent.com/buah-yang-berbahaya-untuk-ibu-hamil

Baca lagi
VIP Member

Kalau boleh saran, mendingan jangan dulu makan tumis pepaya muda saat hamil ya, Bun. Aku pernah baca beberapa penelitian yang bilang kalau ibuhamil sebaiknya menghindari makanan yang belum matang, terutama sayur-sayuran, buah-buahan dan daging-dagingan. Soalnya banyak zat-zat yang bahaya juga untuk pertumbuhan janin juga untuk bunda sendiri. Jadi lebih baik jangan dulu ya, Bun.

Baca lagi
4y ago

Iy kalo tumis gak apa"

Aku makan dikit bun, cuma nyicip tm3 kdg makan d pempek pistel. Kalo pas tm1 aku pernah kram makan tumis pepaya,. Ceritanya aku belum tau kalo aku hamil. Jd aku masak tumis pepaya, mlmnya kram,, sempet curiga jgn2 aku hamil ga biasanya makan itu kram,, trnyata hamil beneran. Abis itu aku makan lagi pas udh hamil gede sih.. Biasa j asal jgn bnyk2 bun.. Pastikan mateng bener. Kalo g berani mending ga usah..

Baca lagi
VIP Member

Wah Bun, kalau soal bolehkah makan tumis pepaya muda saat hamil, mendingan jangan dulu deh ya. Makanan apapun yang mentah atau belum benar-benar matang itu berisiko untuk ibu hamil, termasuk daun pepaya muda. Yang pernah aku baca, sayur pepaya muda mengandung zat lateks yang berisiko memicu kontraksi rahim. Jadi supaya aman nggak usah dulu ya, Bun. Makan buah pepaya yang matang aja.

Baca lagi

Dulu waktu aku hamil, dokterku bilang untuk hindari makanan mentah atau yang belum matang sekali pun. Karena makanan mentah atau yang belum mateng itu ada zat tertentu yang berisiko untuk perkembangan janinnya bun. Aku ikutin aja, karena lebih baik menghindari daripada kenapa2 kan. Mendingan bunda juga tanya lagi sama dokternya bun soal ini. Biar lebih yakin kalau mau makan itu.

Baca lagi
VIP Member

Pernyataan bolehkah makan tumis pepaya muda saat hamil, yang bisa ku jawab, jangan dulu ya Bun. Karena cukup banyak penelitian yang bilang kalau zat lateks yang dikandung pepaya muda itu bisa membuat kontraksi rahim. Jadi perlu hati-hati sekali untuk konsumsi pepaya muda, meskipun Bunda sudah masuk 9 bulan. Kalau mau makan buah pepaya yang matang aja Bunda.

Baca lagi

BUN INFO NYA BANGET TOLONG:( saya waktu bbrapa minggu kebelakang, masak tumis pepaya muda, gak di rebus dlu, tapi langsng d oseng, dan sekarang saya ng flek coklat, apakah itu sebab karena makan pepaya muda? Saya bner2 gatau bun klo gaboleh makan pepaya muda walaupun d masak

4y ago

ia Bun sya juga pernah..alhamdulilah ngflek ny ilang stelah priksa ke dokter d bri obat penguat