Apakah diare?

Maaf sebelumnya ini foto pup bayi .. Jadi kalo jijik jangan di klik ya bunda 🤗 Bunda bunda yang berpengalaman ..mau tanya tolong bantu jawabnya maklum anak pertama jadi parnoan banget. Bayi saya umur 4 bulan full Asi semingguan ini setiap hari pupnya 2-3 kali padahal biasanya beberapa hari sekali .. Dan pupnya encer kadang ada ampasnya kadang nggak apakah termasuk diare...nggak disertai demam, babynya masih aktif dan ceria.. Pengin banget dibawa ke DSA tapi daerahku rawann banget masihan bun banyak yang meninggal karena covid .. Jadi sayanya takut ..mohon bantuannya ya bun. ...🙏🙏🙏

Apakah diare?
33 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba konsul DSA lewat halodoc atau alodokter bun klo emng takut keluar. Klo gasalah lewat halodoc bisa d resepin obat deh, pernah liat iklannya dmana gtu aku lupa. Btw pup anakku juga bgtu dri lahir kadang ada ampas kadang sma sekali gaada. Tp pupnya kadang seminggu sekali kadang tiap hari, sehari 2x, full asi dan blm makan katanya normal slama gademam, sma lemes. Semoga dedenya baik* aja ya bun

Baca lagi

anakku juga pernah seperti itu Bun pas sebelum umur 6 bulan . ada yang bilang ga apa2 soalnya si anak masih asi eksklusif. ada juga yang bilang karna si ibunya makan yang pedas2. tapi untuk lebih jelasnya mending tanyakan langsung ke bidan Bun . biar bunda lebih tenang dan jelas .

Baca lagi

@kris asinya sih bun yg lebih banyal,, sufor aka kasih shari cuma 4botol ajh,,,, wktu full asi malah dy pup trs lancar tiap hri nah smnjak dcampur sufor pup ny jdi shari pup shari gak trs kesini"ny mlah BLM pup" mknya ak kurangin lagi sufor ny jd 3 botol ajh Dan dbikin encer , ,,,

minum susu atau asinya lebih banyak bun, waktu itu anakku dikasih oralit sama zink. dibagian perutnya agak di cubit kecil. kalau balik kulitnya cepat berarti si ade ga dehidrasi tp kalo balik kulitnya sedang atau lama kemungkinan dehidrasi.

pas anak saya diare juga gitu Bun bab nya. tapi sehari bisa nyampe 10-13 kali, anak bunda bab sehari berapa kali ya? dulu sih aku ke DSA dikasih lacto b, l-zink sama ada obat sirup diracik.

3y ago

Ow 2-3 kali, gini aja Bun sebetulnya bayi di bawah 6 bulan tu sebaiknya ke dokter spesialis anak. misal bunda takut keluar rumah coba download aplikasi halodok. Nanti bisa konsultasi dan diresepkan obat juga sama dokternya.

anak aku jga full asi bun dari baru lahir sampe skrang 5 bulan masih suka bab tiap hari sampe 2 3 x sehari dulu mah yg masih 1 atau 3 bulan sampe bisa pup 8 x

1mo ago

samaaa bun.. anak ku 4 bulann jgbginji huhu udh 4 minggu bgini

anak saya sktr 2 bln lalu jg gitu bun.. kira2 umur 5 bulan.. bawa ke dokter dikasi zink n liprolac (kandungannya bbrp jenis bakteri baik).

ibu seharian makan pedes apa enggak?? bisa jadi karna ibu makan pedes.. soalnya anakku juga gitu pas usia 4bulanan.

3y ago

ibunya makan pedes trus anaknya diare itu bisa ya mak, karna ada bayi yg alergi sama kandungan zat aktif pada cabe/ Capsaicin.. yg dimaksud pup bayi ada ky biji cabe itu bukan biji cabe beneran, tp ky ada butiran2 persis ky biji cabe ada ampasnya..

anak says sufor+asi udh 5hari gak bab itu bahaya gak ya gmn cara ngatasinya umurny skrg 1bln lewat 1mnggu

3y ago

ee nya lengket tdk cair wrnany kuning kehijauan bun

mau tanya 2 hari ini anak aku dikasih asi kok dimuntahin trus ya, klo hanya gumoh biasanya ga begitu, kenapa ya?