Assalamualaikum

Maaf mau tanya , dikasih waktu 24 jam disuruh pilih induksi apa SC , menurut bunda mending mana ya? Blm ada bukaan sama sekali, usia 36w5d

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Waalaikumsalam, bunda. Terima kasih telah bertanya. Jika belum ada bukaan dan sudah melewati usia kehamilan 36 minggu 5 hari, sebaiknya bunda memilih untuk melakukan induksi persalinan. Induksi bisa dilakukan dengan berbagai metode, seperti pemberian obat atau tindakan medis lainnya. Namun, sebaiknya bunda berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kondisi fisik dan medis bunda serta bayi. Harapannya adalah agar proses persalinan berjalan dengan lancar dan aman untuk bunda dan bayi. Semoga semuanya berjalan dengan baik ya, bunda. Tetaplah tenang dan percayakan pada nasehat dari tenaga medis yang menangani bunda. Semoga proses persalinan bunda berjalan lancar dan sehat selalu. https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Baca lagi

Bunda tidak ada keinginan untuk cek di dokter lain terkait ketuban kurang? Sebenarnya banyak yang masih bisa dilakukan untuk rehidrasi seperti minum air putih lebih banyak minimal 3L , minum air pH tinggi, air kelapa masi banyak si bun yang masi bisa diikhtiarkan selama janin masi aktif bergerak (menandakan janin sejahtera)

Baca lagi
4mo ago

Alhamdulillah beberapa teman saya bisa bu ikhtiar minum air 2L perjam, minum air pH tinggi izin Allah mereka bisa bu dengan catatan janin masi aktif bergerak dan djj normal (menandakan janin masi sejahtera).

baru 36 Minggu Bun wajar kalau tidak ada kontraksi, usia kandungan melahirkan 37 ke atas Bun. lebih baik menunggu, kecuali kalau misalkan memang ada indikasi yg mengharuskan dilahirkan segera Bun.

bun, aku baru sc tgl 2 kemarin indikasi sama krna ketuban kurang, lahir pas usia 37week.. pas bayi lahir dia kurang oksigen nangisnya ga begitu kenceng, alhamdulillah dibantu bidan di rs cekatan.

4mo ago

terus skrg udah lahir bun? aku sc krna ada hal lainnya sungsang dan ada lilitan 1x.. iya kata dokter spog nya begitu kalo didalam kurang ketuban pas lahir kekurangan oksigen

q kpd bun di 36w3d klo g salh alhamdulilah di induksi jam 7 mli kerasa jam 9 jam 1 lahir klo memg sehat semua dan dirasa g resiko di induksi bisa dicoba si bun drpd lgsg sc klo q

Ada indikasi apa bund W36 udah harus lahiran? Kalau memang ada indikasi medis dan mengingat masih dini, mending SC sih, main aman aja buat bunda n baby nya.

4mo ago

SC saja bund

VIP Member

SC. Induksi ada kemungkinan gagal, berujung SC juga jadi sakitnya bisa dobel2. Tapi kalo mau dicoba induksi dulu ya gpp

4mo ago

Gak pernah bun

wa'alaikumussalam kenapa dokter SpOG memberikan pilihan metode lahirran tersebut? apakah dokter mengatakan bunda ada indikasi?

Baca lagi

Masi usia segitu kenapa harus secar.. indikasinya apa ya bund

indikasi dikasih opsi induksi atau sc di 36w5d apa mam?

4mo ago

Ketuban minim bun