Khitan perempuan

Maaf mau nanya... Untuk khitan perempuan masih diperbolehkan tidak yah? Pengalaman ibu saya anak2 perempuannya dikhitan saat masih newborn sekali. Skrg usia anakku 5 bulan.

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

bayi saya khitan bun.. saat usia 7 hari.. barengan pasang anting... umat muslim dg mazhab syafi'i meyakini kalau anak perempuan itu d khitan.. kalau mazhab lain ada yg hanya sunnah.. d agama lain saya tidak tau.. anak saya sunatnya di bidan.. saya yg pegangin saat d sunat & pasang anting.. tidak ada bagian yg d potong dari organ intimnya.. hanya di bersihkan dan d gores sedikit.. malah saya sama sekali tidak melihat darah.. yg ga boleh itu sunat perempuan d dukun bayi yg dipotong bagian intimnya... tapi kalau sudah usia 5 bulan saya kurang tau bun.. bunda bisa cari info ke bidan sekitar tempat tinggal bunda..

Baca lagi
2y ago

bunda sella, salah satu dampaknya bisa ga sensitif saat hb bun.. dia jadi kurang bahkan bisa tidak menikmati saat hb... yg saya baca gitu.. terus tentu resiko infeksi karena tidak terjamin kebersihan alat dan prosedur yg d gunaka

khitan baby perempuan waktu umur 40hari di bidan/dokter emang diwajibkan bun.. engga di potong atau gimana ko bun cuma di bersihin sama bidan nya anaku aja ga nangis

2y ago

bahasanya aja bun khitan realitanya cuma di bersihin aja ama bidannya.. khitan/ memotong itu tidak di bolehkan

Baca buku KIA ya bun, kan sudah dijelaskan secara rinci disanaaa dan bunda bakal bertemu jawabannya , semoga membantu

Saya khitan anak perempuan saat usianya 2bulan dibidan, cuma digores dikit aja sih bun yang sya liat

TapFluencer

Dulu waktu aku kecil di sunat tapi pas aku punya anak perempuan, aku tim “no sunat” 🙏🏻

VIP Member

kalau mau khitan, ke tempat yg memang sesuai syariat ya bun..

buka buku kia nya bu sudah terpampang jelas keterangan nya

coba baca buku kia bun, sunat untuk anak perempuan udah dilarang ya.

2y ago

sunat yg kaya gmn dulu bun? udah baca thread nya dokter meta blm tentang sunat hehe

buka di buku KIA Bun..di situ ada penjelasannya

Tim no khitan,, Krn ngak ad manfaatnya..

2y ago

Maaf ya bun ikut nimbrung.. Kalo sunat yg sesuai syariat islam kan ga menyakiti, kalo yg menyakiti itu justru adat masyarakat & banyak dilakukan di pedalaman Afrika juga, & ini ditentang keras oleh WHO. Udah liat di thread nya Dokter Meta hanindita, dia buka jurnal di IDAI sm WHO, & dia simpulkan dr sisi kacamata dia sbg Dokter Anak, gada larangan untuk Sunat anak perempuan selama Sunat nya tidak memotong, bebas aja hak progeratif orangtua, gada manfaat dr segi medis tp bermanfaat dr segi Agama. So, aku kagum sih sm DokMet💕 yg berilmu & sangat menghargai bagaimana pandangan masyarakat, adat & agama mengenai Sunat anak perempuan, ga maen bilang Gausah gitu aja walaupun dia sbg nakes tau sunat buat anak perempuan sampai saat ini blm ditemukan manfaatnya dr segi medis.