Ruam popok

Maaf bunda saya mau tanya. Apakah inj ruam popok bunda?. Sebelumnya saya kalau saya ganti popok si debay menggunakan tissue basa. Trus karena waktu ganti popok saya lihat bokong anak saya seperti itu yg deket anus saya stop penggunaan tissue basah saya ganti dengan kapas bulat dan air biasa. Takutnya kalau menggunakan tissue basah si debay merasa perih. Kira" itu penyebabnya apa ya bunda? Apakah dari popok atau tissue basah. Untuk saat ini si debay setiap ganti popok selalu aq pakai in cream diapers dari zwitsal. Semoga segera sembuh.

Ruam popok
4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

coba d rutinkan bun pakai kapas bulat + air matangnya.. lalu jangan d biarkan kelamaan / nunggu full baru d ganti, harus rutin tiap 3 jam d ganti bun pampersnya.. jangan lupa tiap ganti pakaikan diapers cream, bukan hanya saat ruam, tiap saat d pakaikan juga gpp buat pencegahan.. klo saya pakai mustela barrier cream bun..

Baca lagi
TapFluencer

Hai bu, coba ibu rutinkan ganti popoknya maksimal 3 jam sekali, dibersihkan dengan kapas bulat yang dibasahkan air dan setiap ganti popok dikasih minyak kelapa ya bu karena minyak kelapa bagus untuk melembabkan kulit. Setelah merutinkan cara itu, semoga ruam di kulit anak ibu segera pulih ya.

Penyebabnya ya macem2 bu. Bisa krn tisue basah, ga cocok sama diapernya, atau pemakaian diapers yg terlalu lama. Memang sebaiknya membersihkan area alat vital itu menggunakan cotton ball dan air hangat bu. Penggunaan tisue basah hanya saat bepergian. Coba pakai rash cream pure bb

anak saya di bokong jg gtu Bun malah lebih parah kmrin2 nya .awalnya jg pakai tisu basah saya bun

12mo ago

Anak aq pampersnya kalo gak mamy poko ya swetty bund. waktu aq ganti popok anakku trus tau ada ruam popok aq langsung gk pakai tissu basah bersihinnya bund. cuma pakai kapas sama air matang biasa gk air hangat. sama sebelum pakai popok saya pakaiin dulu cream diapers di bokong anakku aq yang merek switsal bun. alhamdulillah sekarang udah sembuh bund ruam popoknya.