bab keras

maaf bunda mau tanya adakah bunda2 disini yg anaknya umur 22bulan bab nya keras? soalnya anak saya minggu2 ini begitu.. sulit bab dan keras.. tiap bab 2 hari sekali tapi kalo bab pasti (maaf ngeden) sampe nangis karna keras.. bagaimana solusinya ya bunda?

63 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bunda coba disalah satu jam makannya diberi buah misal di sarapan pagi makan pepaya yg dihaluskan atau boleh dikasih pure buah lainnya untuk menambah serat yg dikonsumsi tubuh, seperti ibu2 lain perbanyak air putih juga bisa membantu. Bisa diberikan prebiotik tambahan yg mudah di dapat seperti yogurt atau yakult tapi dalam jumlah yg wajar ya mom tapi kalo mau coba interlac dan dicampur ke makanannya juga bisa. Mungkin bisa dicari tahu penyebab susah pupnya juga bun menghindari sakitnya terulang kembali. Semangat ya moms semoga cepat sehat ya dedeknya

Baca lagi
VIP Member

Alhamdulillah ibu ibu, setelah perjuangan 1 tahun lebih terlewati, akhirnya anak saya mau pup, walaupun keras tapi sudah tidak pernah menangis lagi setelah diajarin toilet training pakai toilet duduk walhasil dia belum bisa pup di toilet jongkok. tapi gpp yang penting anak happy dan tidak menangis lagi kalau mau dan lagi pup

Baca lagi

Halo Moms. Anak saya seusia itu dan suka sembelit bahkan ngeden juga dg usaha keras. yang saya lakukan adalah memberi makanan sayuran seperti sop, buah pepaya dan jangan diberi pisang karna bisa menambah konstipasi. Selama bentuk pup nya wajar jangan khawatir Moms,apalagi jika msh full asi

VIP Member

alhamdulillah 😇 terimakasih atas semua saran2nya bunda😊 hari ini anakku pupnya udah mulai gag keras lagi.. hari ini setelah makan semangka dan sayur bayam akhirnya walupun masih susah bab awalnya hari ini udah gag rewel lagi pas mau bab 😊 terimakasih bunda2 😉😊😘

VIP Member

Kalo udah mpasi tapi bab nya keras biasanya kurang air putih bun, karna anakku awal mpasi ya gitu aku kasih air putih cuma dikit tiap mau bab pasti nangis karna fases nya keras tapi pas udah saya kasih air putih yg cukup fases nya udah padat dia juga gak nangis kalo bab

Banyak minum air putih dan diberi probiotik seperti interlac. Kalau pepaya beberapa anak ada yg belum bisa mencerna dgn baik kalau dibawah 2 tahun jadi malah bikin poop keras. Mungkin buah naga lebih baik biar gampang poop

VIP Member

ini pernah banget kejadian sm ankku, ampe kejer pas ngeden, trus muka ampe merah, itu kurang serat bun, usia 22bln kan uda Mpasi bunda bisa pilihin mknn yg lbh kaya serat dan perbanyak buah, anakku aku kasih pepaya..

Setau saya kalo masih balita makan makanan yg tinggi serat itu mlh bikin sembelit Bun.. kebalikan dr orang dewasa.. jd mungkin bisa dikasih pear, melon, Kalo anak saya cocok konsumsi buah naga aja

Setau saya kalo masih balita makan makanan yg tinggi serat itu mlh bikin sembelit Bun.. kebalikan dr orang dewasa.. jd mungkin bisa dikasih pir, melon, Kalo anak saya cocok konsumsi buah naga bun

dibanyakin air putih bun,sayurnya juga..kasian kalau kesulitan bab..dlu anakku jg gt,dipriksa ke dokter cm dikasi laxoberon..memang trus normal dlm wkt 2hr.tp lbh hematnya air putih ehehehe