Julidnya buibu Posyanduu

kupikir posyandu itu tempat menanungi para bumil dan balita ternyata malah kena mental bgt pertama; anak pertama dikata "kecil" lah badannya: aku jawab Iya lg kurang enak badan makannya susah (anakku umur 3thn 8bln) kedua; pada kaget tau umur aku msh muda umur 24 tapi udh hamil anak ke 2 lah : Aku jawab Iya memang program pgn punya anak jarak dekat udah ini mah mau gedein dulu ketiga; lagi pas periksa hamil ukur fundus, bb ku dan djj pake alat doooler malah dikata "hamil kok kecil makannya jarang kali ya?" lebih miris lg yg bilang gitu bidannya langsung ; aku jawab aja "makan bnyak kok blm ngemilnya, makan eskrim terus, mkan beratnya aja bisa 2jam sekali, mungkin semua nutrisi nya diserap sm utun" gatau deh mereka dnger apa engga jawaban aku toh pda sibuk ngobrol gitu bb ku 58 hamil 27-28week dari perawakanku memang kecil gaada bengkak dikaki tangan atau pipi, payudara aja gaada bengkak2nya ukuran biasa aja cuma puting yg lebih nonjol usg terakhirpun pas kok jumlah ketuban bb janin semuanya apa iya hamil itu harus badan perut membesar semua bun? kalo soal anak pertamaku memang tiap bulan naiknya sekitar 2-3ons (setauku wajar di Grafiknya aja emang gtu kan harus naik 200gram perbulan) bulan lalu gak ikut posyandu karena males sm julidan buibu kadernya, bulan ini bb nya balik lagi ke bb 2bln lalu karena memang lg kurang sehat agak flu dan batuk dan makannya juga agak pilih2 (bisa dibilang stuck gaada kenaikan) skrg posyandu ditempat baru (pindah rumah) baru ngikut posyandu lagi ternyata sama aja semua buibu kader posyandunya pada julid bin suka ngomentarin yg jelek dan kagetnya aku biasanya emang biasa posyandu bayar 1x antara ibu hamil dan anak balita (cuma timbang gak Imunisasi) biasanya 5k, tadi disuruh bayar 10k periksa hamil, 10k timbang bb anak, soal itu gamasalah anggap aja byar buat jajanan yg cuma dikasih susu Real good 1pcs ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป ditempat sebelumnya baisa dapet bubur sum2 atau susu dan wafer ternyata pemikiran mereka Hamil Body Korea itu lebih dipandang Jelek dibanding Hamil yg bengkak dimana mana itu lebih bagus dan Ideal sepertinyaa ... aku yg diawal udh happy bgt ngikut posyandu taunya malah kena mental ๐Ÿ˜Œ

55 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gausah didenger bun, temenku yg di jepang pernah bilang klu dsana ibu hamil gemuk malah diomelin dokter karna nutrisiny bukan ke janin malah ke ibu, aku jg hamil dr anak pertama sama kedua kecil yg gede perutny aja, hamil bb ga pernah nyampe 60 paling gede 56, sampe suka diledek busung lapar sama temen2 kantor, sangking gedeny perut tp badan kecil, anak kedua bolak balik usg kt dokter kecil, suruh banyak makan daging merah eh tau2 pas lahir 3 kilo lbh

Baca lagi

Posyandu harusnya gratis, kan ada dana nya dari pemerintah daerah, swadaya ibu pkk paling untuk nambahin gizi aja. Untuk petugas emang banyak yg gk welcome, gk banyak tanya gk banyak kasih saran.. Ya datang daftar timbang ambil gizi pulang.. Gk ada edukasi ato pertanyaan macem kok bb adek turun kenapa, gk nanya mpAsi cem mana, ato yg lain sbgainya.. Padahal petugas posyandu "dikejar" laporan jg dari pemerintah daerah tp ya gitu...

Baca lagi

Cukup kget baca curhatan2 mommy disini, sering bgt baca ttg ketidakramahan di posyandu hehe,, saya ga pernah ikut posyandu sih jd gtw disini kaya gimana modelnya, cuma kalau ke puskesmas pernah 2x, waktu itu baik sih bidannya, suko guyon, pernah ada bidan dateng juga kerumah buat data gizi ibu hamil, baik juga orangnya, alhamdulillah sepertinya daerah saya termasuk sopan2 dan baik attitude nya berarti ya hehe

Baca lagi
VIP Member

salfok masa ke posyandu bayar sih, dipatokin lg harus bayar berapa udah gitu pmt nya cuma susu realgood doang kalo disini mah uang nya dimasukin ke kotak bayar seikhlas nya, dah gitu pmt nya kadang sayur sop + buah, burjo + susu uht , tiap bulan ganti menu

4mo ago

mama zav : diatas gemuk, dibawah kurus jadinya ๐Ÿ˜…

aku kalo ikut posyandu yg di rumah ortuku udah males duluan, bukan kadeernya tp justru bidannya yg malesin ngomongnya. Dr aku hamil, sesekali pengen cek di bidan desa. Diajak ngobrol ngalor ngidul, tp banyakan banding2in sama hidupnya. Males ih. Skrang anak setahun gak pernah ke posyandu sana, sekali pas BCG itu di posyandu deket rumah suami. Bidan sama kadernyaa enakan semua

Baca lagi

lucunya ๐Ÿ˜ untung g ketemu di aku ya merekanya. kalau iya, bisa ribut ๐Ÿ˜€ krn omonganku bisa lebih pedes (kalau lagi kesel).. wkwk kalau mau nge-ulti halus, mungkin bisa jawab begini, "komentar tersebut ada di sop petugas ya, bu?" ๐Ÿ˜€ kita positif tingking: krn bisa jadi mereka begitu krn nggak dibayar (sukarela/dipaksa), tapi ya butuh u juga.

Baca lagi
4mo ago

sebenernya saya juga pernah dikomentarin hamilnya ga keliatan padahal udah X bulan. mungkin mereka gaada niatan ke arah negatif ya, tapi kan kita yg dapet komentar itu gimana gitu perasaannya ya. saya jawabnya, "iyakah? segini aja udah berat banget. hahaha. apalagi kalau lebih gede, ga mau ah gede2, mau ngikutin ukuran normal aja ๐Ÿ˜›."

Alhamdulillah kader posyandu di tempatku ramah2, tapi bidan dr puskesmas nya agak jutek gara2 aku tiap bulannya selalu imunisasi di klinik, kata nya di bilang banyak duit dia, padahal aku di klinik jg pake bpjs, eh pas anak ke 2 mau imunisasi malah gak bisa, karena gak ada barengannya, obat di buka kalo ada 3 anak. Jiahhh serba salah

Baca lagi
VIP Member

Aku loo malah pengennn bgt hamil tp perut doang yg gede , biar badan tetap kurus, mau banget akuu. kadang serba salah ya bun, aku yg hamil semua bdn jd bengkak, bb naik drastis juga dijulidin, kebetulan aku hamil 5 bulan tpi keliatan udh kyk 7bulan malah jg ikut dibully. Jd manusia2 ini maunya yg kyk gmna si biar gak di bully..

Baca lagi

gpp bun gausah didengerin kadang kita harus bodoamat dengan omongan orang , kita perlu waras Aku hamil sampe lahiran BB cuma naik sekilo duakilo aja ga sampe 60kg bbku mentok 57kg tapi Alhamdulillah pas lahir BB anak ku normal 3.2kg sekarang udah umur 4bulan bayi ku BB nya 8kg MasyallahTabarakallah

sama bunda! aq sekarang jg males ke posyandu, apalagi selalu di julidin ama ibu ibu kader nya. anak ku di bilang kurang gizi lah, trus dibilang ibu nya gk mau kasih makan. aduuuuuhhh, trauma banget mau ke posyandu. padahal anakku setiap bulan nya naik sesuai grafik. ntah itu bb nya atau Tb nya.