Lagi lagi mertuaaa

Kmrin mertuaku dateng jenguk cucunya karna kangen digendonglah anakku tp dengan cara di pekeh pdhal baru aja baru 6 bulan, bukannya klo pekeh itu 9 bulanan ya bund? Apa karna dia liat aku gendong m shape Makanya berani mekeh? Tp pekeh sama m shape bedaa..apa ada yg harus dikhawatirkan bund klo di pekeh usia segitu? Sepele ya tp aku gedeg bgt bund krna kedatangan mereka sbnernya ga aku harapkan, mak mertua kadang ngomongin dibelakAng. Terus anakku ga pake diapers krna mau mandi terus dia pup dibersihinlah sama mak mertua tp celananya ini dia ga mau taro belakang letak aja diruang tamu malah nyuruh aku pdhal posisi aku lg masak pegang bahan makanan dan itu bener2 sampe aku selesai masak dia gamau naro belakang malah keluar rumah main sama anakku tiba giliran aku selesai masak dia baru masuk rumah mau sarapan dan celananya ttep ga pindah dr situ..sepele memang tp klo suasana hati lg ga mood hal kecil gt buat ati gedeg pagi2

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hallo bund, saya baca dari cerita bunda sepertinya dari awal bunda memang sudah ada issue sama mertua ya bund, sehingga kesalahan remeh yang dilakukan mertua jadi kelihatan super nyebelin dan serba salah di mata bunda. Jika memang bunda tidak berkenan anaknya dipekeh sama bumer, bumernya diajarin aja gimana cara bunda gendong setiap hari, setidaknya bunda udah coba benerin. Perkara nanti diomongin dibelakang bunda tidak usah pedulikan. Omongan dibelakang tidak akan memberi dampak besar pada hidup bunda jadi jangan pedulikan ya. Yang penting setelah dibetulkan cara gendongnya untuk sesaat bunda bisa sedikit merasa aman saat anaknya diasuh mertua. Lalu masalah diapers mencoba berfikir positif, mungkin mertua tidak tahu dimana biasanya bunda menaruh diapers kotor itu dan bagaimana cara membereskannya sehingga meminta bunda yang mengurusnya. Jika mertua hanya berkunjung sesekali dan tidak setiap hari jangan jadikan beban pikiran ya bund anggap aja itu ujian tiap minggu yang harus bunda kerjakan dengan lebih ekstra dari hari-hari biasanya. Jika bunda terlalu memperdulikan kesalahan mertua, yang ada kebencian bunda ke mertua semakin terpupuk dan apapun yang dilakukan mertua akan jadi terlihat lebih menyebalkan lagi dan itu malah bisa mancing stress yang lebih besar buat bunda.

Baca lagi
VIP Member

6 bln boleh pekeh bu. 9 bln mah udh kegedean. anak saya pekeh dri 6 bln semua. yg pertama mlah dri 4 bln krna udh bisa duduk mandiri. trus urusan celana apa salahnya matiin kompor bentar doang 2 menit ambil celana. sebenernya sepela aja itu kan rumahmu. kdng klo kita ngga suka sma seseorang hal sepele aja dibenci bgt.

Baca lagi