sharing dong bund

klo hamil baru 2 minggu bagusnya minum susu apa bund #seriusnanya #ingintahu

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Selamat pagi, Bun. Bumil nggak wajib minum susu kok. Saya pribadi juga dulu tidak disarankan minum susu bumil oleh obgyn. Kata beliau, lebih baik uangnya ditabung karena susu untuk bumil itu lebih mahal ๐Ÿ˜ Manusia setelah tersapih tidak wajib minum susu kok. Namun, setahu saya, dari sisi ilmu pangan, susu cair (susu uht atau susu pasteurisasi) kandungan nutrisinya lebih baik daripada yang bubuk. Susu cair yang bukan pakai susu bubuk kemudian dicairkan kembali, lalu dikemas dengan judul susu UHT yah, Bun ๐Ÿ˜ Selain itu, kalau tidak salah, susu bubuk termasuk kategori ultra proses juga. Dari susu cair hingga jadi bubuk kan melalui proses sangat panjang hingga membuat kandungan nutrisi susu berkurang atau bahkan hilang. Nutrisi yang tertera di kemasan itu fortifikasi. Sebenarnya tubuh kita juga lebih mudah menyerap nutrisi dari sumber alami ketimbang yang fortifikasi. Namun, jika Bunda suka minum susu bubuk, termasuk susu bumil, yah silakan saja. Jika lebih suka susu UHT atau pasteurisasi, yah silakan juga minum. Jika tidak suka atau tidak bisa minum susu, yah tidak perlu minum. Utamakan dari makanan yang sehat, bersih, matang, gizi seimbang. Minum susu maksimal 500ml/ hari.

Baca lagi

pas hamil anak pertama aku minum anmum, pas hamil kedua aku nggak minum susu karena eneg. merk susu hamil apapun bagus, tinggal bunda pilih yang nggak bikin eneg aja bun.

kalo saya dari anak pertama cocok SGM bunda coklat Bun... sekarang pun sama๐Ÿ˜ enak g bikin eneg+murah ๐Ÿ˜ dari bidan kalo kontrol jg dikasih SGM bunda 1 kotak

TapFluencer

Kalo susu hamil itu secocoknya bunda aja, mana yg gak bikin eneg. Kalo saya dari awal coba2 prenagen sih bund rasa coklat itu gak eneg menurut saya

prenagen emensis yang no 1 ntar klw udah 4 bulan ke atas baru prenagen mommy no 2

1y ago

itu juga tergantung kecocokan nya bun

Maksudnya hamil 2 minggu gmna ?

1y ago

Aku juga bingung tau hamil 2 minggu itu caranya kek mna ๐Ÿ˜…

makasih bund sarannya