ASI. apakah pengaruh ya jarang pumping jadi asi sedikit?

Kenapa ya saya merasa asi saya sekarang jadi sedikit, dulu awal2 sampingintahu rembes dan dipompa banyak.. mulai merasa sedikit setelah full dbf dan jarang pumping, apakah pengaruh ya jarang pumping jadi asi sedikit? Bayi saya umur 1bulan jadi kadang sering merasa tidak cukup minum karna asi saya sekarang sedikit, mau dipompa lagi tapi hasil pompa sedikit banget #seriusnanya #bantusharing #firstmom #ingintahu

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

banyakin minum air putih ya, minimal 2L perhari bahkan lebih. selalu kosongkan payudara dengan cara dbf dan pumping 1 jam setiap hari ya atau 2jam setiap hari terapkan power pumping, biasanya pasokan Asi di pagi hari/subuh itu lebih meningkat dan tinggi. jgn lupa di malam hari selalu kosong kan PD supaya frekuensi ASI meningkat. kalo ASI nya encer, perbanyak makan bergizi supaya kualitas ASI bagus dan tinggi protein supaya ASI nya kental.

Baca lagi
1y ago

di selingin aja ya mom.. anak ku dbf+pumping kok alhamdulilah gak bingput. kalo bunda irt di banyakin dbf nya, AsiP di kasih jika keluar rumah aja atau bisa mandi AsiP. kebetulan saya kerja bun, dari pagi sampe sore jadi saya Dbf dan pumping. anak ku dbf dan AsiP dari umur 1bulan 5hari. power pumping dan dbf bisa mengosongkan PD lebih maksimal.

knp ngerasa asi sdikit bun? krna jarang penuh PD nya?? klo sering ngerasa kosong malah bagus dong brrti dede byk nyusu nya. yg khawatir itu ketika full dbf tapi PD tetap penuh ASI itu kan suply= demand. jd sesuai kebutuhan bayi.

1y ago

power pumping itu gimana bun?

kalau mau asi melimpah, itu dbf trs di pumping. rutin pumping, kosongin PD. biasanya di dbf aja PD ga sampai kosong. lama2 berkurang produksi nya

1y ago

pasti kerasa si bun, PD ada isi sama PD kosong. kalau kosong kerasa lembek gt

klo sy ga perlu pumping tp dbf trs bun tp asi ga berkurang kok..

1y ago

skrg anak usia mau 7 bulan asi tetep lancar ko..

masyaallah lengkap sekali, terimakasih bund 🥰

VIP Member

bisa di perbanyak konsumsi sayur bening mom

banyakin makan sayur yg berkuah