ASI

kenapa ya tiap aku syering ke aplikasi ini gak pernah ada yang jawab syedih ???, berbagi ilmu bund mau tanya nihh... bahaya gak kalau misalkan ASI kenapa mata bakal gimana tuh???

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Banyak sekali mitos yang beredar tentang ASI. Beberapa di antaranya adalah jika ASI terkena mata maka mata akan buta, jika ASI terkena alat kelamin maka dewasa akan sulit mendapatkan keturunan. Tetapi mitos-mitos sangatlah tidak benar. Tidak ada satupun penelitian yang dapat menghubungkan antara terkena ASI dengan terjadinya kebutaan maupun impotensi. Mitos seringkali berasal dari satu orang dan disebarkan oleh orang-orang di sekitarnya. Mungkin saja pernah ada seorang ibu yang tidak sengaja ASI nya mengenai mata si bayi, tetapi ternyata sebenarnya bayi tersebut sudah mengalami masalah pada penglihatannya tetapi si ibu tidak mengetahuinya. Sehingga ASI lah yang disalahkan. Kemampuan bayi untuk dapat melihat akan berkembang secara perlahan-lahan. Pada awal kelahiran, bayi hanya dapat melihat adanya cahaya. Memasuki usia 1 bulan bayi sudah mulai melihat beberapa warna dasar. Saat memasuki usia 2 bulan, kemampuan melihat bayi sudah lebih meningkat. Bayi sudah dapat mengikuti benda yang bergerak di depan wajahnya. Usia 4 bulan bayi sudah mulai mencoba menjangkau benda yang dilihatnya. Memasuki usia 6 bulan, penglihatan bayi sudah setara dengan orang dewasa. Di saat inilah Anda sudah harus mulai memeriksakan kesehatan mata anak Anda secara rutin.

Baca lagi
6y ago

betul bun. setuju.. ASI itu kan sehat dan sangat hygenis. kaya ny gk mungkin deh klo berbahaya buat mata. klo masuk ke dalam telinga dalam jumlah banyak blm tau juga, mungkin bisa ganggu pendengaran kali ya.

tapi emang kalau orang dulu gitu bund ,kalau saya percaya ajja buat kebaikan kita kan nanti. . asi kalo ga dilap di pipi nti besar bs jd putih" di wajah gtu bund . klo dl sy asi ga blh kena kelamin biar nti besar ga jd Pk gtu bund. maaf kalo slah tpi cm share pngalaman ajja .

Baca lagi

pake logika aja bun, mosok ASI yang memang diciptakan buat bayi malah bikin bahaya buat bayi nya? enggak kan bun😊 saya dulu suka nanya tentang rumor gitu ke kakak saya yg menyusui, eh di jawabnya gitu..😅

kalau sakit mata asi bisa buat sembuhin sakit nya tapi kalau nggak sakit matanya jadi merah bunda anak saya udah 2x asi kena mata merah sebentar terus keluar kotoran matanya tapi sejauh ini nggak apa apa bund

Malah di daerah sy katanya ASI bisa jadi obat mata bayi klo lagi sakit mata, kadang malah bener lo bun, tapi kata dokter takut nggak higienis buat mata.

malahan ya bun kalau bagian bayi selangkangan ada ruam popoknya saya olesin asi. itu jd cpet ilang ruamnya

gak bahaya bun , malahan kata nya bisa jd obat mata kl bayi lg sakit mata

sbenernya sih aman2 saja