Tinggal dekat dengan mertua apakah pemicu terjdinya banyak selisih paham dengan suami ?

Kejadianya kemarin sore saya bertengkar hebat sama suami di depan anak kedua saya yang masih berusia 18 bulan , kekurangan saya yang tak bisa di rubah sensitive, emosional , kata jaman now nya baperan , kronologinya saat itu saya di rumah hanya berdualah dgn anak saya yg kedua, krn anak saya yg pertama di asuh oleh neneknya yaitu ibu kandung saya sendiri , baru sebulan ini saya mengurus rumah tangga , sebelumnya saya bekerja jadi operator di sebuah perusahaan besar di kota saya tinggal , kemarin saya bertengkar lumayan hebat sekali sampai kekerasan fisik saya maupun suami , kronologinya dia pulang kerja pada sore itu dan saya lagi memasak , dan kebetulan anak saya tidur , setelah itu dia keluar rumah lagi dan lagi2 ke rumah ibunya , bukan sekali atau dua kali tapi sering bahkan tiap hari ada 5x sampai lebih , lalu saya telepon ke mertua saya menanyakan suami saya sedang apa disana tolong suruh dia pulang hari itu , ke 2x nya saya menelpon suami saya lewat ibu mertua saya, pernah suatu hari saya menanyakan hal yg sama pada ibu mertua dan jawabanya sangatlah membuat saya kesal sebagai istri , saya menanyakan suami say ada di rumah mamah atau tidak , jawabanya emang mau ngapain ! ini yg jadi pertanyaanya apakah wajar seorang ibu mertua yg menanyakan hal itu , saya kira ada jawaban yg lebih pantas , ini ada apakah kamu kerepotan dan perlu bantuan suami kamu ! itu jawaban yg menurut saya cukup layak , stelah tidak lama kemudian kembali ke permasalahan inti , tak lama suami saya datang lalu bilang mau apa sih nelpon lagi ayah lagi ayah lagi , pertanyaan itu cukup membuat emosi saya terpancing , karena kebetulan saya lagi masak anak yg tadinya tdur kebangun maka saya nelpon untuk menyuruhnya pulang , entah lah saya yg dari lama menyimpan rasa kesal yg banyak dgn perlakuan mertua dan suami saya , terluap lah uneg2 yg lama saya pendam sendiri, pertanyaanya wajarkah saat seorang suami pulang kerja yg di buru nya itu diem di rumah orang tuanya tanpa ingin tau repotnya seorang istri mengurus semua nya di rumah , yg saya ingin sebagai istri sepulang kerja bukan ke rumah orang tuanya melainkan langsung pulang ke rumah dan yg di burunya itu kebersamaan dfn keluarganya terutama anak ! saya ingin mengontrak rumah jauh dari mertua sama oeang tua saya biar sama2 adil dan lebih saling mengahargai arti kebersamaan dgn keluarga .

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

yg sabar ya bun, wajar kq bun, bukan baperan tp memang jd ibu itu capeeeek banget. dan rata2 nich, suami2 pulang kerja sdh seolah2 kerja rodi. jd maunya d layani, maunya santai. sdgkan para ibu2 24 jm nonstop kadang. mgkn suami kangen suasana rumah dan nyaman dirumah, krn kangen ortu. jd krn awalnya tdk ada masalah akhirnya keterusan. cb d omongin baik2 bun, cari waktu dan momen yg pas. dan bicara dari hati ke hati. kl memungkinkan lbh baik pindah jauh, benar kata bunda biar adil.

Baca lagi

kejadian hampir sama dgn saya. gemes saya bun, plg kerja bknnya cpt plg k rmh, malah keluyuran k rmh emak nya. bukan bantui istri yg lg hamil, smntara si kakak mau mandi. istri nya lg sesak nafas kepayahan. disitu kdg mau naik darah saya. bukan apa2, saya malu sm org tua saya yg kebetulan rmh nya jg berdekatan dgn mertua. masa iya anak laki2 sllu terus k rmh org tua nya. ceritain apa gt ya mereka.. makanya sampe rmh kdg emosi saya melunjak, dan gk jrg brtengkar d dpn anak

Baca lagi

saya pun merasakan yang sama bun setiap ada dirumah (suami saya kadang kerja di luar kota) setiap hari nya pasti ajah 1sampe 2 kali kerumah emak nya , setiap kita main kadang di suruh nginep padahal jarak rumah saya dan mertua gak begitu jauh yang bikin gedek nya suami sering ajak saya buat berkunjung tapi giliran istri minta ke mall malah di bawa kerumah emak nya mending kalo setiap main gak di suruh nginep , setiap main emak nya nawarin nginep melulu😘

Baca lagi

dulu waktu pacaran gmn bun? masa ga keliatan kalo suami anak mami gitu? anak mami mah susah lepas dari ortu, diatur m disetir mulu..

panjanh banget bund