Usg pertama

Kapan yaa bund bunda waktunya usg aku telat haid 8 hari positif garis dua tapi masih bingung mau usg kapan ..

Usg pertama
71 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saran aja ni ya bun sesuai pengalaman.. jangan dimasukin ke hati atau gimana okay ๐Ÿ˜. mau diikutin gpp gak diikuti gpp.. 1. usg kalo masih baru2 keliatan kantongnya cuma kecilll banget, karena terlalu senang tapi gak paham pasti nanti nanya " bun wajar gak si 4w blm ada janinnya.." dan ujung ujungnya di bully " emang ibu gak nanya sama dokter??" wkwkw yang udah udah begitu. dan pasti disuruh balik lagi pas 2 minggu kemudian sama si dokter. 2. kalo mau cek di umur 8-9 minggu. disana bakal janin udah ada. ibu pun udah bisa denger djj bayinya. bisa ketauan perkembangan awal. dan di suruh balik lagi pas 1 bulan kemudian untuk cek. tapi ada juga dokter yang bilang kalo ada masalah aja datengnya ya. 3. kalo ibuk mau ikutin jaman dulu, kebanyakan usg pada usia 16 minggu karena udah keliatan dedenya. untuk asam folat yang masih gampang dicari di apotik ada folafit, folaplus, folamil, mau bagus lagi pake blackmores. disini selama ibu senang dan positip gak cape cape, makan 4 sehat 5 sempurna + asam folat insya allah ibu dan anak sehat. nb : selama tm 1 ibuk akan merasakan mual dan muntah itu biasa. makan sebisa mungkin apa yang bisa masuk.. asal jangan banyak makan mie dan bakso yang pedes. kalo gak mual yaaaaaa lanjot.

Baca lagi
4y ago

terimakasih yaa bunda udah ngejelasin detail bgt ๐Ÿฅฐ

pengalaman sy kmrin telat 2 hari, pas tau positif malammya langsung usg ke dokter obgyn. hasilnya belum kelihatan apa2 2 minggu kmdian disuruh balik usg lagi belum kelihatan apa2 jg. cuma dikasih penguat dan disuruh berdoa, dan jg ga boleh ngapa2in karna ada riwayat keguguran di kehamilan sebelumnya. trus blm sampe seminggu sy ngeflek, akhirnya periksa ke dokter obgyn yg dekat rumah. baru kelihatan kantong janinnya aja, Alhamdulillah seneng banget.... tp ya tetep harus bedrest sampe memasuki trimester kedua. selanjutnya tiap sebulan sekali sy rutin periksa karna selain ingin tahu perkembangan janin, sy juga berhati2 dengan kehamilan yg sekarang.

Baca lagi

saya pas tau hamil itu kira2 usia 4w, baru cek ke obgyn di 6w6d hampir 7w. tapi pas tau hamil saya sudah mnm vitamin blackmores pregnancy. pertimnangan nggak lgsg usg adalah biasanya usia kandungan masih kecil gitu usg perut belum kelihatan, harua usg Transvaginal, nah itu yg saya nggak mau. soalnya ada temen pasca usg TV malah abortus, mungkin memang sudah takdirnya ya cuma ya krn ini kehamilan pertama setelah setahun married jd lebih berhati2 aja.

Baca lagi

Langsung usg boleh bun buat memastikan kandungan dan rahim nya baikโ€ saja Jd jika ada apaโ€ bisa ditangani lebih cepat jg Tp kalo baru telat 8 hari biasanya masih penebalan rahim / baru berupa kantong . Janinnya masih berbentuk embrio jd belum kelihatan karena masih kecil banget Kalo pengen janinnya udh kelihatan yaa pas umur 9-10 week biasanya udh kelihatan janinnya bun

Baca lagi

minimal nya 6w biar keliatan kantung janin.. kalau kurang dari 6w biasanya belum keliatan apa2. Kalau pengen keliatan janinna USG 8w aja. Pengalaman habis tespek langsung usg ke dokter (usia 4w) dibilang dokter nya sy ga hamil krn belum ada apa2.. jd kecewa deh.

USG sekrg aja Bun untuk menentukan kantung bakal janin ada dirahim atau diluar rahim, mungkin memang baby-nya belum kelihatan yg penting kita tahu letak rahim normal atau tidak, ada kista atau tidak, rahim dalam keadaan sehat dan normal atau tidka.

Sebaiknya 7-8 minggu di hitung setelah telat haid terakhir... Cthnya sy telat haid 27 Des 20 saya ke dokter 22 januari 21... Jadi sdh kliatan janinnya.. Krn prng pas telat minggu ke 5 sy usg msh kantung sj. . mudah2an info sy berguna.. Terima kasih

Kalau pengalaman saya, usg sebaiknya diusia kehamilan 9 Minggu. Karna udah keliatan kantong dan janinnya walaupun hanya sebesar kacang polong. Tapi bahagia sangat Bun. Kalau diusia 6 Minggu hanya keliatan kantongnya saja Bun.

kontrol dulu aja bun biar diksh vitamin , nanti sebulan kemudian baru usg .. aku jg baru 7minggu blm usg , pas udah tespek garis 2 , aku langsung ke bidan tp kontrol doang . lagian kalo usg kayanya baru penebalan rahim

saya USG pertama waktu 10w tapi ternyata kantong kehamilannya blm kelihatan trus disuruh kontrol lagi 2 minggu kemudian sama banyakin minum, alhamdulilah udh kelihatan detun nya sama detak jantung janin