Mau tanya bunda²

Kandungan saya di aplikasi memasuki usia 11minggu2hari tp saya blm pernah USG SM sekali. Hanya rutin ke posyandu dan di kasih obat tambah darah, trs wkt kehamilan 8minggu jg ke puskesmas wkt cek HB kata dokternya USG nanti aja sayang blm kliatan apa² nanti aja kl sudah 16minggu biar keliatan GT Bun, dan katanya jg ini di priksa sehat semua baik. Trs kemarin ke posyandu tp BB turun trs Krn makan nya susah, kl mkn nasi pasti mutah.. di suruh tambahin berat badan tp gmn ya bunda caranya?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

USG itu wajib tiap TM min. 1x jadi sebelum usia 12W lebih baik USG min. 1× sekalian cek memastikan kehamilan & perkembangan janin bagaimana, apalagi BB mu turun. USG di TM1 juga bisa untuk mendeteksi kelainan pada janin loh. Untuk cek lab itu di TM1 & TM3, jadi klo hasil TM1 semuanya aman cek lagi di TM3 menjelang lahiran, tapi klo hasil TM1 kurang bagus, TM2 harus cek lagi, dan TM3 juga cek lagi.

Baca lagi

USG TM 1 wajib bun untuk mengetahui kondisi janin di dalam atau diluar, sudah terlihat belum, sudah ada detak jantung belum dan perkiraan HPl yg valid di TM 1 bun. jadi baiknya segera USG. 11w harusnya sudah gerak2 dan kliatan janinya bun. aku 7w jg dah keliatan

9mo ago

iya Bun terimakasih

bidan ku jg bilang gitu katanya USG nunggu 11 week aja soalnya blm keliatan malah nanti jadi overthinking. tapi aku malah lebih overthinking kalo belum liat hasilnya. jadinya aku tetep USG di usia 7 week dan udah keliatan kok bund.

9mo ago

iya malah jd mikir gmn² ya bun

halo Bunn, saya usg 7 mnggu sdah klhtan Bunn, Dan sdah ada detaknya jntungnya, mending bunda usg ke doktr, spya bunda tenang

9mo ago

benat bun transvaginal

terserah bunda sih, tp saya kemaren melakukan USG sih di kehamilan 9 Minggu 4 hari untuk memastikan janin dan djj ..

USG aja bun

usg