USG pakai BPJS gimana ya?

Kalau mau USG pakai BPJS emang harus ada indikasi tertentu ya bun? contoh indikasi (anemia, preklamsia, hipertensi, plasenta previa, atau riwayat keguguran) ini info dari dokter faskes 1 saya pas rencana minta rujukan USG tapi gadikasih soalnya gak ada indikasi. mungkin ada yg bisa USG BPJS tapi gk ada indikasi apa-apa cuman mau USG di TM 3, karena sebelumnya saya selaku USG mandiri sejak TM 1😅 pengen nyoba tanpa biaya pake BPJS mohon infonya dong🙏🏻🙏🏻 Apakah ada yg pernah juga ASI rembes dikit di kehamilan 28-30week ??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sebenarnya ga harus ada indikasi sih bu. Hak pengguna bpjs utk melakukan usg menggunakan bpjs. Tapi ya gitu, kadang faskes 1 ada yg mempersulit. Kebetulan faskes 1 saya termasuk yg gampang kasih rujukan bu. Jadi tanpa indikasi pun tetap bisa dpt rujukan.

1y ago

masyaAllah beruntung bgt bun, saya faskes 1 nya dokter umum dan kalau sesuai buku pink kontrol bulanan di puskesmas juga aman jadi dokter faskes 1 saya belum bisa kasih rujukan🥹🥹 baru masuk TM 3 rencana mau coba pake BPJS soalnya lumayan nih berkali-kali USG mandiri. terima kasih respon dan infonya bun🙏🏻

VIP Member

USG pke bpjs harus ada keluhan,tpi kayanya klo F1 ga perlu itu,klo itu buat ke rs

1y ago

f1 dokter umum kak🥹 tapi tiap bulan selalu usg sendiri dan kontrol rutin di puskesmas