Solusi untuk nafkah istri.

Jadi kan saya ini nanggung utang mertua tapi saya tinggal dirumah orgtua saya, bahkan yg nanggung biaya makan saya,suami anak orgtua saya. Nah skrg suami saya punya usaha sampingan dan rencananya mulai bulan depan saya ingin minta juga uang untuk org tua saya (memberi untuk tabungan orgtua), kalau orgtua suami saya bayarkan hutangnya 800rb, nah saya jg ingin ngasih ke orgtua saya. Nah saya juga ingin minta uang dapur kesuami saya untuk biaya makan keluarga saya entah itu buat ngebantu, biaya listrik atau beras. Wajar ga ya permintaan saya kesuami ini? Atau gausah minta uang buat orgtua, buat uang dapur saya aja gitu? Mohon solusinya Bun. #seriusnanya #bantusharing #firstmom #pleasehelp #ingintahu

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kok bisa bunda yang nanggung utang mertuanya ?? apakah dulu hutang pake nama bunda ? jadinya bunda yang bayarin. kalau menurutku , sebaiknya di alihkan aja suaminya yang suruh bayarin utang mertua. kan itu orangtuanya dia juga. jatah bayar utang mertua bisa bunda kasi sebagian misal 500rb ke orangtuanya , sisanya buat tabung bunda sendiri. terus tetap minta jatah uang dapurnya ke suami , biar gak ganggu uang tabungan dan orangtuanya bunda.

Baca lagi

Mbak, tanggungjawab suami tuh ngasih sandang, pangan & papan nya mbak. Jadi wajib hukumnya minta nafkah ke suami. Mau mbak minta uang untuk orangtua mbak & uang beras pun wajar, terutama kebutuan mbak.. Jgn berat sebelah dgn ngasih mertua doang tp orangtua sendiri malah disusahin. Suami mbak harus tau diri. Tau prioritas..

Baca lagi

pesan saya, jangan sampai keterusan dibiarin lakinya gak tau kebutuhan keluarganya mbak ngmg aja ke suami, buat makan dan lain-lain yg ngasih dr ibu mbak, masa iya udah nikah yg nanggung keluarga mbak, harusnya kalo suami gak mampu kan ortu suami minta ke suami, sanggupnya berapa buat gantiin uang ortu mbak

Baca lagi

mom knapa yah sdh menikah malah tambah jadi beban orang tua .kasihan tau orangtua dari kecil sdh merawat dan membesarkan malah dewasa dan sudah menikah tetap menjadi beban orantua sekedar saran kalo sdh menikah jika tidak bisa memberi keorangtua setidaknya tidak menjadi beban orantua di masa tua.

Jangan jadi orang yg gaenakan bun, km itu harus bahagiain dulu keluargamu. Menikah itukan dengan 2 kepala. Jadi apa” harus dikomunikasikan. Ga cmn sm suami, ke ortu dan mertua jg. Km itu berhak bahagia say! Smgt dan semoga masalah cepat selesai🙏🏻🫶

kalo suami saya bun, misal ngasih ke ibunya pasti ibu saya juga dikasih katanya biar adil. tapi ngasihnya juga cuma sekedarnya aja bun nggk nympe nanggung utang juga. krna bukan tanggung jawab anak buat ngasih ke ortu kalo udab nikah.

menurutku mending suamimu yg nanggung hutang ortunya,tp kn ttep minta nafkah buat km,nahh uang km yg biasa buat bayarin hutang mertua km ksih aja ke ortumu btw selama ini suamimu ngapain ko km yg nanggung biaya semuanya?

yaitumah gakusah ditanya atuh. suamimu harusnya ngutamain kluarga inti nya istri anak. klo sisa baru bantu utang mertua. jgn kebalik. ini mah keenakan didia, yg urus makan kk n anak kk malah ortu kk 🫠

Bun, menurutku mending suaminya aja yg bayar utang orang tuanya. Jadi bunda minta ke suami untuk biaya dapur nya. Kalau ngasih ke orang tua bunda mending pakai gaji sendiri..

meskipun tinggal sama ortu namanya nafkah itu harus,lagian mbaknya aneh gk di nafkahin kog diem aja. kasian ortu mbaknya enakan suami sm mertuanya.