bayi mogok menyusu & gusi bengkak

ink udh memasuki hari ke 4 dia rewel,nangis,makannya sedikit, ngga mau nyusu dr payudara ku,, aku ud brusaha pumping pakai dot, pakai pipet pakai sendok dia ttep ngga mau minum, kecuali saat dia sdh tertidur pulas baru dia mau minum susu dr payudara ku.. mungkin karena gusinya dia yg masih bengkak.. aku bingung momss apa ada cara lain untuk menenangkan dia / membuat dia nyaman suapaya mau nyusu seperti biasanya?.. soalnya kalo aku gendong/sambil tiduran aku sodorin susu dia ngga mau.. dia malah nangis dan ngamuk.. hancur dan frustasi bgt ditolak bgini sama anak moms.. anak aku usia 9bln,6hari 2hari pertama demam tinggi moms sampe 38,2 tapi dr kemarin sdh ngga demam lg.. cm dia masih rewel dan ngga mau minum susu...ada yg pernah ngalamin juga kah??

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau itu karena tumbuh gigi, wajar bun. Tetap usahakan memberikan ASI, biasanya memang diawali dari demam, gusi bengkak, ngences, dan ada rasa bergerigi di gusi yang bengkak itu (coba dicheck). Kalau memang tumbuh gigi, bunda bisa kasih kompres dingin dengan lap yang dibasahi air matang dingin, biarkan anak gigit2 untuk mengurangi nyeri.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-119635)

mau tumbuh gigi ya bun?