Anak pertama lahiran SC anak ke 2 pengen lahiran normal, ada yg pengalaman ga bund?

Ini kehamilan ke 2 q, si kaka umurnya udh 5thn, krn covid19 jdi cemas mau lahiran SC, krn klo SC otomatis lama di RS. ada yg sama ga bund? atau ada yg pengalaman anak pertama SC anak ke 2 lahiran normal di bidan

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

VBAC (Vaginal Birth After Caesarean) itu ada syarat²nya bun. -Bbj tidak boleh terlalu besar -Bekas jahitan sc pada UK 36w minimal 3,5mm -Tidak boleh diinduksi -Harus melahirkan di RS krn resikonya termasuk tinggi. Itu penjelasan dr dokter kandungan sy krn saat ini sy jg sedang hamil 38w6d, lg berjuang untuk bisa VBAC. Semua syarat kondisi untuk VBAC alhamdulillah memenuhi tinggal tunggu kontraksi aja.

Baca lagi
3y ago

kondisinya beda² bun, ada yg kurang dr 2thn bisa vbac. kalau sy sendiri jaraknya lumayan lama hampir 10thn krn anak pertama sy kembar 😅 Jadi sy sm suami nunggu kita benar² siap dlm segala hal.

saya jga sama, anak pertama lhir cesar krn KPD dan sungsang, dan berharap lhran ke 2 normal,,, tp pas usg yg ke 2 posisi debay sama yg pertama sungsang, kta bdan bisa mlhirkan normal tp bbj nya hrus tidak terlalu besar...

kondisi keadaan dulu sc penyebabnya apa bu?? kan banyak faktor. lahiran pertama sc, dan ke 2 ingin normal itu harus dikonsultasikan ke dokter kandungan dulu.

3y ago

usia kehamilan 42mgg, bbj 4,1kg, ga ada kontraksi USG terakhir tensi naik jdi 140/90mmhg, dan ketuban kata dokter keruh

aku anak prtama Cs anak ke 2 Alhamdulillah normal. ini LG hamil anak k 3 mudah mudahan BS normal lg