USG

ini hasil usg ku barusan bunda, usia kandungan nya msih 8 mgg 5 hari. pdhl perhitungan ku udh 9 mgg 4 hari. perkiraan bidan hpl nya bln 7 tpi kata dktr hpl ku bln 8 bun,disini ada yg sama kah kaya aku??

USG
45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama Bun.. aku juga beda seminggu dg prediksi bidan sama dokter. Klo hpht itu sebagai patokan klo siklus mens bunda teratur yakni 28 hari. Tapi klo siklus nya ngk teratur bisa jadi lebih akurat dari hitung an USG nya Bun, karena di hitung dari pembuahan terjadi, dan dengan di lihat dari hitungan usia janin nya. Umumnya beda seminggu dua Minggu masih wajar Bun. Yg penting bunda nya fokus aja ke kehamilan Munda jgn d pikir pusing buat hpl nya nanti karena dari semua perkiraan itu bisa maju biasa juga mundur. Walau saran saya pake patokan USG aja Bun. Kan kita ngk tau kapan proses pembuahan terjadi.

Baca lagi
5y ago

Iya bnr juga si bun yaa, trimakasi ya bun info nya๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Maaf bun week itu minggu, day itu hari ๐Ÿ˜‡ mungkin bunda awal konsul ke bidan ya, bidannya mungkin ngitung manual dari HPHT (hari pertama haid terakhir) jadilah hitungannya 9w4d. Tapi kalo usg di dokter itu kan pake alat dia ngitungnya dari ukuran janinnya bunda jadi mungkin karna masih kecil terhitungnya jadi 8w5d. Nanti kalo bunda usg lagi juga bisa berubah bun sesuai ukuran janin bunda.

Baca lagi
5y ago

Iya bun maaf ya typo hihi. Baik bun mksh info nya ya bun๐Ÿ˜‡

VIP Member

Ad yg dokter ngitung umur kehamilan dg ukuran janin. Trus biasanya di cocokin sama terakhir haid. 75% sih banyak yg selisih 1-2 minggu. Yg penting berdoa dan terus jaga kesehatan.

Saya jg gitu bun, hitungan USG sm HPHT beda, selisih 1 minggu. HPL usg akhir februari atau awal maret. HPL hpht 20 februari. Emang suka gitu. Maju mundur bun, gkpapa yg penting ddeknya sehat.

5y ago

Aamiin ya robbal aalamiin, bunda nya jg yaaa bun

Kalo USG itu biasanya hitungannya dari bbj bun, jadi berubah terus. Itung dari hpht aja bun. Kalo misal hpht nya dah 9w, di usg 8w, berarti bbj nya bunda kurang

Pengalaman saya usg tu brubah2 hpl ny bun lebih baik htung manual/aplikasi mnrut hpht (haid pertama haid terakhir) jd pas bun. Dan sesuai jg sm prediksi bidan.

5y ago

Iyaa bun aku jga begitu ko bun..

Sama aku juga bun, di bidan 9 minggu, wktu usg 8w 3d,, perkiraan mnrut usg awal bulan 8 hpl nya, Tp gpp bun, Alhamdulillah yg penting sehat ya..๐Ÿ˜

Mungkin mksd bundanya 9week 4day ya bun. Kalau selisih 1 mingguan gt gpp kok bun, sering terjadi kok Nanti bertambahnya usia debay, semakin sama kok bun

5y ago

Iya bun begitu mksd nya, baik bun trimakasih info nya๐Ÿ˜‡

Wajar bun beda, bedanya juga gak jauh kok, ikutin yg usg aja soalnya lebih tepat biasanya. Saya juga sama beda perhitungan sendiri, bidan, sm usg.

5y ago

Baik bun,trimakasih masukan nya๐Ÿ˜‡

Hitungan ku, Hitungan Bidan, Hitungan Dokter berdasarkan hasil USG gagda yang sama Bun. Pas Launching juga beda tanggalnya hihihi