Tanya bunnn...

Ibu-ibu yg sebelumnya pernah hamil yg saat trimester pertama gabisa makan sama sekali/bisa makan tp sedikit apakah berpengaruh sama kondisi bayinya saat lahir?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya hamil anak prtama,, mual muntah sampai 9 bulan. tp beneran parah d tm1 yg sampai gk bisa makan,, gk ngerti lg mana makanan bergizi, paksa makan aja apapun yg Bisa masuk. kyk kerupuk, org blh gk ada gizinya, saya ttp makan krna itu yg gampang masuk gk bikin mual. dan Alhamdulillah pas lahiran bayinya sehat normal.. skrg saya hamil lagi, masih tm1 dan lagi mual muntah parah, tp sama, ttp aja kwatir janin knp2... ttp aja kwatir janin kurang asupan... ?

Baca lagi
1y ago

Sama bun, yg saya khawatirkan janinnya kenapa2 karena makannya ga begitu bergizi yg penting asal masuk ?. Apalagi ini kehamilan pertama saya, jd banyak khawatirnya hehe... Alhamdulillah kalo waktu hamil pertama bunda bayinya sehat... Semoga sehat selalu ya bunn ??

saya hyperemesis bund, sd dirawat inap 2x karena mual muntah parah dan tidak bisa makan, syukurnya setiap periksa kondisi janin sehat, hanya ibunya yg kondisinya tidak bagus, saran saya usahakan makan sedikit demi sedikit gpp meskipun akan muntah lagi,

1y ago

MasyaAllah ya bun perjuangan seorang ibu ?. Iya bun, saya jg coba makan sedikit2 yg penting bisa masuk makanan...

wajar kalo trimester pertama mual, muntah dan susah makan tapi tetap di usahakan ada nutrisi yg masuk, misal dari buah, susu, makan dikit tapi sering, sayuran. nanti di biasanya di atas 12 minggu sudah normal kembali kok bu. nafsu makan meningkat.

1y ago

Iya bun, cuma makannya kadang gabisa se ideal itu. Masuk makanan aja udah alhamdulillah ?

itulah kuasa tuhan bund, selama 3 bulan ngga bisa makan apa2, tapi selama 3 bulan itu Allah membentuk tubuh janin, banyak kog Bun anaknya sehat2 padahal pas hamil muntah Mulu.... semangat bund, semoga ibu dan janinnya sehat?

1y ago

Emang trimester awal tuh lumayan berat ya bun. PR nya soal makan ?

TapFluencer

Aku sama sekalian gabisa makan bun, setiap makan sama minum langsung muntah?

1y ago

huhuhu semangat ya bunn... sekarang janinya udah lahir bun?

sy ga bs msuk nasi smp skrng,gantinya lontong sm roti bun