sakit seperti bengkak

Hy Bun... payudara terasa sakit itu knp ya? apa krn asi terlalu banyak sehingga harus di pompa/nenenin, ada yg pernah mengalami bun!!!

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

memang kalau asinya melimpah, prinsipnya asi itu harus dikeluarkan. contoh kita punya balon yang ukurannya sedang, diisi sama air yang ngucur terus, kalau penuh ya pasti meletus. jadi harus dikosongin. kalau ga mau dipompa/nyetok asip, cukup pas mandi, pakai air hangat kompress payudara, trus nanti ditekan sedikit atau kadang otomatis ngucur asinya.

Baca lagi

saya juga gitu bund .. klo 2/3 jam skli pasti bagian puting sakid trus kluar asi nya .. tpi kdg" si debay nya tdur udh di bgunin mlah gk mau bgun .. klo di pompa taruh ke dot dia gk mau nyedot bund

VIP Member

iya bun sebaiknya kalo udh sakit gitu disusuin langsung aja atau dipompa.. hrs segera dkkosongkan bun krn kalo enggk dikosongkan bisa kena mastitis atau peradangan pada payudara..

coba sebelum di nen ke dede bayi di pijat pijat dulu payudara nya supaya asi nya ga tersumbat. trus di kompres pake air hangat bun. semoga membantu

VIP Member

Hay juga bunda.. Di susuin aja bun.. atau bisa di pompa dan asi bisa di simpan di freezer bun.. ☺☺

Kalau dede nya tidur pompa aja dl bun. Klo dede ny bangun lgsg nenen In. Gaenak banget klo udh penuh.

coba di pijat terlbih dahulu bunda, setelah itu di pumping / di nenenkan sama adk baby nya.

VIP Member

iya betul bun biasa bengkak krna asi melimpah yg ga keluar jd musti di pumping bun

VIP Member

ko bs ga nyusuin dan ga mompa bun? ga boleh sering2 nanti sakit bun

bisa jadi asinya terlalu penuh bunda,segera disusuin debay nya