Pijat Saat Hamil

Hy bumill.. Salam kenal saya fia Tolong berbagi pengalaman dong buu.. Saya nikah baru dapat 1 bulan, tapi saya sudah telat mens 1 minggu. Saya tespek sdh 2x dan hasilnya positif semua, saat saya ke dokter dan dius ternyata dedek bayinya gak kelihatan, trus sy disuruh kembali lagi semingu setelah saya priksa.. Dan saya bimbang apa saya termasuk hamil atau tidak. Dan saya pijat reflexy didaerah gubeng.. Hampir selesai pijatnya, Entah saya berbicara bagaimana tapi mbak reflexy itu minta maaf karna sudah memijat kandungan saya.. Sebenarnya ibu hamil tidal boleh dipijat bagian tertentu, lalu saya bingung sendiri.. Saya ini hamil atau tidak pun saya gak tau.. Apa saya salah ya melakukan pijat reflexy?

Pijat Saat Hamil
42 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

salam kenal mba fia, saya pernah ada d posisi mba fia waktu itu saya usia 3 bulan menikah, saya telat 1 minggu saya test peck , testpeck yg 1 saya lumayan tebal, test peck d hari esoknya saya samar saya k dr kandungan, d dokter yg pertama saya pergi, tdk dinyatakan hamil sempat ga peecaya dan tdk trima lalu d dr pertama saya d suru testpeck d tmpat prakteknya, d test peck saya 2 garis, tapi satu garis samar, trus dr suruh dtg lagi nanti 2 minggu, saya ga putus asa, 1 minggu kemudian saya berkunjung ke dr lain, disitu juga sewaktu d usg d nyatakan sya negatif, tapi dengan dr tsb saya tdk d testpeck lagi, lalau pesan beliau kesini lagi 1 minggu ya, kalau blum means takutnya ini perubahan hormon karna mba baru menikah dan kecapean, stres dan lain2 itu termaksd perubahan hormon, eeh ga tau nya 2 hari kemudian saya flek, ternyata saya telat mba, dr situ haid saya tdk ikut siklus selama 3 bulan, kadang telat 3 hari, maju 1 minggu, dan Alhmdulillah sekarang saya sedang isi lagi d bulan ini dan yg saya lihat test peck saya memang berbeda telat 3 hari garis saya jelas.mba fia, menurut saya coba ke bebrapa dr mba, trus jika udah 3 dr menyatakan demikian lebih baik mba jgn stres srahkan sama tuhan mba.

Baca lagi

sabar mba... semoga ga papa dan positif kan mbanya ga tau sebelumnya saya juga kmren gitu sempet ga percaya kalo hamil cuma yakin aja sama berdoa klo di kasih sama allah.. mungkin di usg blm ada karna belum keliatan tapi klo di tespack udh garis dua insyaallah udh di kasih yg penting mba jaga kesehatan jgan terlalu capek dan angkat2 barang.. coba di tespack lagi 3 hari yg akan datang sapa tau tetep positif garis 2😊 dan klo soal kepencet pas urut klo mbanya ga langsung flek insyaallah semoga baik2 aja.. tapi klo mbanya masih takut konsul ke bidan biyar ga kepikiran.

Baca lagi

wajar koq mom karna baru telat 1minggu jdi belum terlihat, dan di anjurkan balik lagi untuk memastikan ada atau tidaknya kantung janin di dalam kandungan, kalau org hamil gk boleh pijat refleksi atau apapun itu mom, kalau mau pijat ya pijat bahu, tangan, kaki aja mom. bagian perut dan punggung gk boleh. coba nnti wktunya usg lagi mom balik lagi aja, semoga hasilnya masih positif, dan udh kelihatan ya mom..

Baca lagi

Kalo dites hasilnya positif insyaAllah emng hamil. dan untuk usia sebulan kandungan itu emng msh kantong kehamilan mba, belum ada janin . biasanya usia 8 atau 7 minggu baru bisa cek lg untuk mengetahui berkembang atau engga . dan sebaiknya saat hamil muda jangan pijat dlu . takutnya membahayakan janin . kalo udah 20w udah boleh pijat karena janin nya udh keras tulang belakangnya ..

Baca lagi

Sy waktu itu dipijet juga gak tau lg hamil, pijet refleksi di kaki dan sakit bgt sampai teriak2, besokannya ky mens tp cuma sedikit. kira2 3hari stlh pijat sy ke bidan (niat suntik kb) disuruh test dl, dan ternyata sdh jalan hamil 5minggu. Alhamdulillah gak knp2 janinnya, tp memang keluar flek akibat pijat tersebut, dan dikasih vitamin supaya kuat, krn masih muda bgt.

Baca lagi

minimal usg itu saat usia kandungan 8/9 minggu itu bisa mulai dilihat apakah bunda bener hamil atau tidak krn biasanya janin sudah mulai terbentuk saat usia kandungan tsb. dan seharusnya saat bunda sudah positif hamil di testpack, bunda hentiin pijat di bagian depan perut dlm bentuk apapun itu krn sangat tidak dianjurkan.

Baca lagi

Bun kalo baru telat seminggu memang biasanya blm keliatan janin . Hrusnya diturutin aja perintah dokter utk kembali lagi usg. Saya anak ke 2 ini juga gtu . Mens udh telat sebulan di usg blm keliatan janin suruh balik 2 minggu lagi eh di usg trnyata Alhamdulillah sdh 5 week dan skrg sdh menginjak 30 week .

Baca lagi

inysaAllah hamil mba. saya juga dulu minggu ke 6 cek belum keliatan. keliatan bayi kayak biji gitu di usia kandungan 8 minggu. itu memang perutnya sakit. kayak pengen d pijat. sebenarnya jangan d apa" in. dinikmati prosesnya. karena ibu hamil sebenarnya gak boleh d oijat sembarangan

gpp bun selma Bunda baik" az gx merasakn keram perut dn plek insya allah dd ny seshat jangn terlalu banyak pikiran terlalu cape atau angkat" barng yg berat itu bisa membahayakn kandugn bunda banyakin makn buah"an sama sayur yg paling bagus alpukat bunda bisa mengutkan kandugn juga

VIP Member

iya itu hamil. tpi klo di usg emang msih blum klihatan krana msih kcil skali, msih belum berupa janin. tapi baru embrio. emang seharusnya gk boleh sembarangan pijat, mudah-mudahan kandungannya gkpapa setelah di pijat. nanti 2-3minggu lgi periksakan lagi ke dokter/bidan.

Baca lagi