janin masik panggul

Hi bunda2.. Sblmnya saya mau bertanya.. Bagi perempuan yang telah hamil sebelumnya, posisi kepala janin masuk panggul biasanya terjadi beberapa jam sebelum melahirkan.... Sedangkan perempuan yang hamil untuk pertama kalinya merasakan bayinya masuk panggul beberapa hari sebelum melahirkan, sekarang saya hamil kedua yang akan melahirkan beberapa minggu lagi, pada kehamilan pertama saya keguguran dan dikuret UK 11minggu.. Apakah dikehamilan kedua ini dibeberapa hari sebelum melahirkan, saya merasakan gejala anak masuk panggul? Atau saya terhitung sudah pernah melahirkan karna kuret yg pernah saya alami dikehamilan pertama?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sepertinya akan masuk di bbrp hari sblm persalinan bun. kmrn ngobrol sm bidan, yg dimaksud kayak yg bunda bilang itu, kalo sudah persalinan pertama, sudah pernah vaginal birth. Sy ini kehamilan kedua, tp anak pertama, krn kmrn janin sy IUFD (meninggal di dlm kandungan) dan dilahirkan secara vaginal birth, dan bidannya bilang gt "krn udah persalinan normal sblmya, jd yg skrg ga harus turun panggul, yg penting posisi kepala sdh di bawah"

Baca lagi
VIP Member

Ga ada hubungannya antara bayi sudah masuk panggul di kehamilan pertama atau kedua bu. Atau buat perempyan yg telah hamil sebelumnya kepala bayi masuk ke panggul beberapa jam sebelum lahiran itu engga ada teori nya. Mau hamil yg pertama, kedua atau ketiga semuanya sama. Kalo bayi nya besar panggul ibu sempit ya sampe kapanpun ga akan masuk ke panggul kepala bayi nya mau yg hamil pertama atau ke sekian kali nya.

Baca lagi