Berapa Hemoglobin, Eritrosit dan Hematokrit normal?

Hemoglobin 10.3, Eritrosit 3.5, Hematoktrit 31, Usia Kandungan 39 Week Hemoglobin, Eritrosit dan hematokrit normal itu berapa ya saat hamil bun? Bantu penjelaannya ya, bun..

Berapa Hemoglobin, Eritrosit dan Hematokrit normal?
66 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sebaiknya dengerin kata spog nya karena spog kan sudah menghadapi banyak sekali case.. seperti ditulis normalnya hb itu 12 keatas tp hb saya 11 dan kata spog saya normal berarti normal... kalau saya sudah memilih dokter tsb saya akan percayakan sama dia saja jika ingin second opinion lebih baik ke yang berpengalaman di bidangnya :)

Baca lagi

Kalau berdasarkan referensi yang saya baca, hematokrit adalah persentase sel darah merah dalam darah. Kadar hematokrit normal ibu hamil berkisar 36-44% bun. Jadi, kalau hasil lab bunda punya hematokrit 31%, itu tergolong rendah. Coba lebih banyak konsumsi makanan dengan kandungan folat, B12 dan zat besi bun.

Baca lagi

Bun itu kan ada panduan "Nilai Normal" nya di sebelah kanan. 😁 Dan di kolom hasil yg sebelah kirinya ada tanda bintang (*) berarti tidak sesuai dgn standar nilai yg ada. Bisa lebih / bisa kurang dari standar normalnya. Itu yg diperbaiki. bs dgn pola makan dll.

Hb normal untuk perempuan itu nilainya 12-16 bun, tapi kalo 10 masih bisa dibilang aman, yang mengkhawatirkan kalo hb nya <10 bun, ngga apa2 kok, selagi bunda tetap positif thinking, makan2an bergizi untuk penambah darah, kalo bisa kurangi kimia ya bun πŸ€—πŸ˜‡

Saya lahiran dengan keadaan hb 8.0 sangat jauh dr kata normal dan lahir di usia kandungan 35week dan di induksi selama 15 jam br lahiran dan alhamdulillah normal sehat selamat aku dan bayiku, memang sih banyak resikonya kalo yg hb nya rendah tp ya berdo'a aja lh

5y ago

Engga, cuma infus aja

TapFluencer

Hemoglobin, Eritrosit dan Hematokrit cenderung rendah bun. Harusnya Hemoglobin 12-16 g/dL dan Eritrosit 4-5,5. Sementara itu, nilai hematokrit normal ibu hamil harusnya 35-45%. Semangat ya bun, coba rutin minum suplemen dan makan bernutrisinya bun.

Itu masih kurang Bunda.. Aku juga waktu itu segitu dibilang normal sm bidan. Trus aku bilang sama nenek yg pensiunan Kemenkes, langsung di omelin aku nya, katanya "bodoh yg bilang segitu normal, apalagi buat ibu hamil ga boleh sampe kurang"

Buat nilai homatokrit normal ibu hamil, sebenarnya sudah ada di bagian "Nilai Normal" di kertas hasil uji lab itu bun. Kalau dilihat dari hasil lab Bunda, hematokrit bunda (31%) terlihat lebih rendah dari nilai normal (35-45%).

Nampaknya Hemoglobin, Eritrosit dan Hematokrit bunda cenderung rendah bun. Kalau berdasarkan hasil lab itu, Hemoglobin harusnya 12-16 g/dL, Eritrosit 4-5,5 dan nilai hematokrit normal ibu hamil harusnya 35-45%.

Saya saat hamil 8 bulan kemarin HB 9,9 kata dokter rendah.. normalnya 10,5-12,5.. sama dokter dikasih infus zat besi, klo obat minum lama naiknya kata dokternya, klo mau cepet transfusi darah..