gatal gatal saat hamil

Hay bunda bunda.. Ada yg ngalamin gatal gatal saat hamil gak? Kaya di perut, tangan, kaki, dll. Terus dikasih salep ini sama bidan.. Share yuu bunda pengalamannya, soalnya aku agak worry kalo di oles ke perut.

gatal gatal saat hamil
6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Gatal2 pas lagi hamil bisa terjadi krn imun bunda lagi dilemahkan oleh tubuh bunda sendiri, karna lagi ada debay dlm tubuh bunda jadi biar ga dikira benda asing oleh tubuh. Salah satu efek sampingnya ya bisa muncul gatal2, bisa diperparah dg alergi dingin, sabun tertentu atau makanan tertentu. Kenali dlu bun gatalnya biasanya muncul karna apa, trs obatnya itu jg baiknya diaplikasikan di tubuh yg mana.

Baca lagi

Saya dulu bahasa awamnya kadasen di lengan sama puskesmas juga di kasih betametasone saya pake aman, kalo mom gatal karena kulit kering yg melar pake lotion yg sangat lembab bisa membantu kok

Aku dikasih ini bun sama dokter kandungan aku, sama tablet obat minum, alhamdulillah cocok bun, aku gatal cuma disekitaran payudara aja bun

Post reply image
VIP Member

Klo aku gatal2 apalagi di perut aku olesin pake Stretch Mark cream Mama's choise bun. Lebih aman dan gatal jg berkurang.

Betametasone dan gentamicin itu obat kategori C Maksudnya apa silahkan di google sendiri biar biasa membaca

VIP Member

Kl perut aku ksi anti strechmark... kdng kayu putih atau telon.. d tmpt lain sih kayu putih