tolong jwb dok

Hamil 6minggu kalo badan gk enak rasa mual gtu trs sakit kepla apa normal ya bun ?

tolong jwb dok
286 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Normal banget ya, lemes pingin tiduran aja di 2 bulan pertama, mulai week 8-9 baru aku ada mual. Awal2 ini coba mulai km dengerin perutmu apa lapar / perih. Kalau ada keluhan mual, Coba makan porsi imut 1-2 jam sekali Biar ukuran lambung mengecil dan asam lambung berkurang. Aku suka makan yg halus2 dulu seperti bubur, misua, sop, buah di pagi hari supaya perut siap. Begitu juga di makan2 berikutnya sebisa mgkn yg ringan dan mudah dicerna, jangan yg terlalu berat, keras, berlemak, terlalu pedas/kecut. Setiap bepergian selalu sedia camilan/buah di mobil, pisang/roti/biskuit/nugget terserah ga boleh kelaparan kuncinya. Coba lebih konsentrasi mendengarkan perut apa waktunya diisi, waktu makan taruh sendoknya, rasakan tiap butir makanannya dan dikunyah baik2. Begitu merasa penuh, cepat berhenti makan. Simpan sisanya untuk 1-2 jam lagi. Sebisa mgkn sering sendawa/buang gas supaya perut ga merasa penuh. Makan apukat dan pisang karena mengandung vitamin B6, bisa meredakan mual.

Baca lagi

Iya normal bun, untuk mengatasi mualnya klw bangun pagi jgn langsung bangun tpi miring dulu trus dilanjut duduk dan tunggu kurng lebih 2-3 menit lalu boleh di bawa jalan. Untuk anti sipasi lainnya boleh minum teh pahit ya bun klw mual dipagi hari. Usahalan tetap makan wlwpun mual , dengan porsi sedikit tpi sering. Klw ndak masuk nasi boleh makan biskuit , ubi2an sebagai pengganti mknan karbo. Jgn makan pedas sama asam wlwpun memang ketika kuap dan pusing maunya makan²an dua tersebut . Sehat ya bun , jgn lupa konsul ke bidan dan usg juga .

Baca lagi

Sering baca pertanyaan-pertanyaan sesimpel ini, bingung juga sebenernya hp bunda-bunda yang nanya seperti ini sehariannya dipake buat apa ya?? Carilah di google bagaimana dan apa aja yang di rasakan sama ibu yang hamil muda, ini loh pertanyaan simpel banget... dan sepertinya klo tanya ke orang tua sendiri atau mertua sendiri pasti lebih mengerti...

Baca lagi

TM1 jg TM awal bwt perjuangan bumil bu. Enak yg ga ngerasain, tp bwt yg ngerasain morning sickness Mashaa Allah rasanya.. Sy hamil kedua&22nya sy mual muntah parah.. Tp dibawa Happy aja, jgn biarin perut kosong, makan yg bunda mau. Selagi ada nafsu selera utk makan, gpp misal nanti muntah lg ya makan lg. Mgkn buat teh manis amget, biskuit/roti,buah2an..

Baca lagi

ini masih awal bun , makin besar usia kandungan makin menyenangkan dan bakal jd moment yg dirindukan stlh nanti melahirkan .. 😊 setiap kehamilan pasti beda beda rasa dan bawaan nya , yg penting bunda jgn lupa tetep makan dan minum vitamin ..

Saya mulai mabok 8 minggu sampai 15 minggu bun.. Parah banggat sampai sampai bedhress mkn minum ajja di ambilin... Klo dari 1 mibghu samapai 8 minggu masi ngk ngerasa apa apa. ..ngk ada keluhan palingn kram perut kayak mau haid tt.

Aku juga waktu hamil 6 Minggu kepala kliyengan mual, demam trus priksa ke dokter ,, itu karna hormon hcg,,( yg memebentuk placenta) sedang berkembang jadi kalo hormon tarsebut berlebihan bisa bikin mual pusing, sakit kepala,,

Wajar kok bunda.. sabar ya ditahan2in aja demi dedenya... waktu itu aku juga gitu bun, mulainya tp dari 7-8minggu, hilang, muncul lagi di 12minggu. Alhamdulillah masuk 14minggu hilang semua..nafsu makan meningkat...

Normal mom, saya juga sama usia kandungan 6 minggu. Mual dan pusingnya luar biasa. Jangan khawatir itu tandanya bayi kita sehat. Insyaalloh Konsul aja terus sama bidan biar dikasih jiga obat mual sama pusingnyaa.

3y ago

maaf Bun kalo yang suka keroncong an perut nya gmna Bun?tapi udah diisi ttp keroncongan juga🙏itu gimana ya bun🙏 mohon dijawab ya bun🙏😍

Disni aplikasi kumpulan ibu ibu, ama bapak2 bun.. Bukan aplikasi dokter.. Normal banget bun.. Itu namanya bunda ngalamin morning sicness.. Ntar dah lewat trimester pertama juga ilang sendiri bun.