Minum kalsium dan TTD

Hamil 11 Minggu. Kemarin dari puskesmas di kasih calsium sama TTD. seumpama tidak di minum boleh nggak ya bun?? Soalnya kalau mau minum rasanya mual. Seumpama bisa di ganti.. Bisa di ganti dengan makan apa bunda?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kemarin di cek lab ga bun sblm di kasih kalsium dan TTD ? Kalau emang udh cek lab, dan ternyata kurang, baiknya di minum, demi kabaikan ibu dan janin. Saya kemarin cek lab, kalsium saya kurang, yg menyebabkan gigi sering sakit, jadi di kasih kalsium, alhamdulillah skg sudah mendingan banget. Karena janin tumbuh cepat, butuh banyak kalsium. Tp kalau emang bisa banget, kalsium bisa di dpt dr susu bun.

Baca lagi
6mo ago

Mungkin dari hasil lab nya, calsium dan HB nya agak rendah bun, jadi di resepkan vitamin itu, baiknya di minum aja ya bun vitaminnya. Kalau susah bisa di makan pakai pisang, langsung d telan , jadi tidak kerasa obatnya .

Yang bikin mual vitamin cal / zat besinya bund? Bisa coba merk lain bunda. Kalo dr makanan calcium bs diganti dgn butter / ghee. Kalo zat besi bisa diganti dgn ati ayam / liver pate

Untuk kalsium jika merasa mual bisa diganti CD-R bun apalagi diminum dingin insya Allah meringankan mual nya

minumny malam bun biasany spya ga mual.. atau engga minta ganti merk obatny yg ga bikin bunda ga mual.

dulu TTD aku ganti sangobion gak mual2 bun

6mo ago

kata dokter spogku boleh, karna pas itu cuma 2 Minggu sblm lahiran