Anak Tidak Mau Menyusu

Halo para bunda dan ayah The Asian Parents.. Saya punya anak laki-laki. Udah 4 hari ini anak saya ga mau menyusu di saat subuh. Mendekati jam 3 subuh hingga jam 8 pagi, menolak untuk menyusu badan. Begitu terus secara berulang-ulang. Aneh nya, waktu nya selalu sama selama 4 hari ini. Tapi untuk siang hingga tengah malam sebelum jam 3 subuh, anak saya masih betah nyusu. Bahkan sampai puas. Ortu saya bilang, anak saya perlu di jampi (baca-baca ayat Qur'an dan doa lalu ditiup ke air untuk di minum dan jg ditiup ke ubun-ubun anak, ini istilah daerah kampung kami). Dua hari dikasih begitu, ga ada perubahan. Dan lagi, saya yang kudu dibacakan (jampi). Udah saya ikutin, sambil niat lillahi ta'ala.. Tetep ga ada perubahan hingga hari ke-4 ini. ? Mertua saya nyeletuk, itu karena ASI saya ga enak dan dingin (karena nekat cuci piring dan baju malam2 alhasil berjibaku dengan air berlebihan apalagi cuaca sekarang lg musim penghujan). Saya terpaksa nyuci malam karena udah 2 hari ga pulang ke rumah, pergi ke tempat ortu saya untuk berobat (jampi) itu. Krn pakaian numpuk dan suami kudu kerja, baju nya masih kotor.. Yo wes saya cuci. Suami saya kerja siang malam (2 tempat). Dan cucian piring juga numpuk bener. Lah jadi mau diapain kalo ga di cuci. Saya sempat melongo dengar ucapan mertua. Emang benar faktor begini?? Trus apa solusi nya ya? Pliss help me ??

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tidak ada hubungannya bu nyuci malam2 dengan asinya jadi dingin Selamanya asi didalam PD kita ini akan selalu hangat Pantau aja kenaikan bb nya, kalau masih bagus mungkin mau dd bayi pola nyusu nya seperti itu

4y ago

Maaf saya lupa cerita bagian ini Bund.. Yang bikin saya ga tega, anak saya menangis terus bahkan sampai teriak. Jadi mau ga mau, saya kasih sufor setiap subuh. Dan anak saya langsung nyusu sufor. Hati saya maknyuss liat dia ga mau nyusu badan dan milih sufor. Itu hanya terjadi saat subuh.