Lahiran di bidan atau RS ya?

Halo bun. Sy lg hamil 22 weeks dan udh mulai mikirin mau lahiran dmn. Walaupun blm tau kondisi ke depannya ky gmn tp berharap bs lahiran normal. Nah sy masih bingung nentuin kl lahiran normal baiknya di bidan aja atau di RS ya? Pertimbangannya kl di bidan/klinik bersalin biayanya lbh murah dan bidannya (katanya) lbh sabar nungguin kita lahiran. Kl di RS fasilitasnya lbh lengkap (walaupun pas survey harga lahiran normal di RS mahal juga yaa). Sy ngerasanya kl misal (amit2) pas lahiran ada faktor penyulit atau kondisi yg gawat, kl di RS bs ditangani dgn lbh cepat dan terjamin. Entah knp pikiran meninggal saat melahirkan suka terlintas di kepala sy ? Btw sy rutin kontrol sebulan sekali ke dktr kandungan yg praktik di salah satu RS. Sy minta pendapat dan masukannya dong bun, khususnya yg prnh ngalamin lahiran di bidan dan RS. Makasih.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo budget ngepas di bidan bisa, tapi yaa gitu, bidan ga mau nungguin pembukaan, kalo belum mules 10menit sekali disuruh pulang lagi, trus abis lahiran tok disuruh pulang kerumah. Kalo di rumah sakit memang mahal tapi fasilitas lengkap, ditungguin pembukaannya dan kalo ada apa2 bisa langsung ditangani. Tapi saya pribadi, qodarullah riwayat sesar jadi mesti lahiran di rumah sakit.

Baca lagi
VIP Member

Kalau memang masih kepikiran soal biaya, knapa bunda tidak pakai bpjs saja?? Mumpung masih ada waktu untuk buat bpjs bun. Saya juga tadinya berniat untuk melahirkan di bidan, karena stiap bulan priksa ke bidan dan dokter. Tetapi saya ketuban pecah dinu saat hamil 36 minggu, yg mengharuskan ke rs. Untung punya bpjs jd semuanya gratis bun

Baca lagi
4y ago

Kalau lahiran normal, bisa pakai BPJS ?

Kalo memang ada biaya yang cukup bun lebih baik di RS aja semakin baik fasilitas semakin sedikit resiko nya hanya saran aja ya bun ,semoga ibu & bayi sehat selalu.